Fraksi Partai Gerindra: Tahun 2015 Dinyatakan Tahun Kerja

Fitrial Bachri juru bicara Fraksi Partai Gerindra ketika menyampaikan pandangan umum fraksi .

Fitrial Bachri juru bicara Fraksi Partai Gerindra ketika menyampaikan pandangan umum fraksi .

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Ketua Fraksi Partai Gerindra, H. Fitrial Bachri, mengatakan, kita bersyukur, berdasarkan data BPS pada periode 2010-2013 kota Payakumbuh mencatat pertumbuhan ekonomi diatas pertumbuhan ekonomi nasional dan berhasil menekan angka kemiskinan dalam 2 tahun terakhir.

“Dimana angka kemiskinan di kota Payakumbuh pada tahun 2013 turun menjadi 8,48 persen dan pada tahun 2014 turun lagi menjadi 8,15 persen mencakup 10.034 jiwa atau sebanyak 1.700 KK, “ujar juru bicara fraksi Gerindra ketika menyampaikan pandangan umum fraksi terhadap nota keuangan Walikota tentang RAPBD tahun 2015, Senin (101/11).

Dikatakannya, dalam upaya meningkatkan kemajuan di bidang ekonomi pada tahuntahun mendatang pemerintah kota Payakumbuh termasuk didalamnya DPRD harus mampu meningkatkan daya saing daerah dengan berbagai cara, agar investor mampu menanamkan modalnya di Payakumbuh.

Begitu juga terhadap penyelenggaraan pelayanan publik perlu terus di benahi dan ditingkatkan. Sesuai dengan pernyataan Ombusman perwakilan Sumatera Barat, hampir seluruh SKPD selaku pemberi layanan publik dikabupaten dan kota di Sumatera Barat belum memenuhi standar pelayanan.

icontohkan Fitril, belum tersedianya meja informasi, belum jelasnya alur atau proses pelayanan, waktu dan biaya dari sebuah layanan yang diberikan, fraksi partai Gerindra mendukung komitemen Walikota Payakumbuh yang menyatakan tahun 2015 sebagai tahun kerja.

“Semoga komitmen baru tersebut kiranya dapat merembes keseluruh satuan kerja dan perangkat daerah sekota payakumbuh yang bermuara kepada meningkatnya layanan publik dan daya saing kota Payakumbuh, “harap ketua komisi A DPRD itu.

Ditambahkan Fitrial, segala sesuatu yang kita programkan untuk pembangunan daerah hendaknya dapat memberikan dampak langsung terhadap kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat kota Payakumbuh.

Terhadap penataan pasar dan kawasan sekitarnya antara lain dijalan Sudirman guna meningkatkan nuansa kota yang aman, tertib, asri dan indah. Objek penataan yang dilakukan adalah menciptakan tertib PK5, tertib parkir dan tertib lalu lintas sehingga kawasan jalan Sudirman dapat menjadi jalan kebanggaan warga kota.

“Terkait dengan program tersebut fraksi Gerindra menyarankan agar pemerintah kota dapat pro aktif memformulasikan penyerahan aset berupa ex kantor Bupati kabupaten Limapuoluh Kota, untuk selanjutnya lahan tersebut dapat diperuntukan sebagai ruang terbuka hijau atau semacam alun-alun, “harap Fitrial.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*