Frans Sardi Petarung dari Tinju, Buktikan Mempertahankan Emas di dua Porprov

Frans Sardi dikalungi medali Emas kelas 70-75 Cabor Tarung Derajat

Frans Sardi dikalungi medali Emas kelas 70-75 Cabor Tarung Derajat

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Dua kali Pekan Olahraga Provinsi Sumbar XII 2014 di Dharmasraya dan XIV di Kota Padang menjadi ajang pembuktikan bagi Petarung Frans Sardi. Pria kelahiran 1990 ini menyabet emas di kelas yang sama, 70-75 kg.

Frans Sardi berhasil menyabet emas kembali usai mengalahkan atlet Kota Padang. Skor telak 3-0. Pelatih Indra Junaidi mengatakan bahwa anak latihnya ini memiliki keistimewaan. Selain, dulunya dibina di olahraga tinju, juga sebab konsistensi Frans Sardi berlatih dan menjaga daya tahan tubuhnya.

Frans Sardi, dulunya petinju kelas 70-75 kg, sama kelasnya dengan di Tarung Derajat saat ini. Saat istrinya sedang hamil besar, ia terpanggil ke Pra PON lalu. Makanya, ia tidak jadi ikut. Namun, Pelatih Indra Junaidi optimis, Frans Sardi mampu naik ke level PON Papua 2020m mendatang.

Kebanyakan tangan. Poin nilai Frans Sardi banyak atas hasil pukulan tangan. Sebab, dasarnya adalah petinju. Warga Ibuah ini kini THL di Disperindag UKM. Frans Sardi bersama petarung Payakumbuh lainnya, mengikuti Training Center penuh di Kubu Gadang di Tribun Kehormatan.

Kontingen Payakumbuh merebut kembali hasil yang sama dengan Porprov sebelumnya, 1 Emas , 1 perak, dan 2 perunggu. Pelatih Indra Junaidi sendiri kini Danru di Regu 1 Damkar Kota Payakumbuh.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas