My Futsal, Fajri Cs Optimis, Sumbar vs Electric PLN Cosmo

Tim Futsal Sumbar ketika mendengar arahan pelatih usai latihan, Selasa pagi.

Tim Futsal Sumbar ketika mendengar arahan pelatih usai latihan, Selasa pagi.

Advertisements

JAKARTA, PADANGTODAY.com-Laga hidup mati harus dilakoni tim Futsal Sumbar, saat melakoni laga terakhir melawan Electric PLN Cosmo, Rabu (25/2) siang. Minimal hasil imbang harus didapatkan untuk memastikan diri lolos ke babak perempatfinal My Futsal International Tournament 2015, di Jakarta.

Saat ini Sumbar berada di peringkat dua Grup H, dengan mengantongi empat angka, hasil sekali menang dan sekali imbang. Sementara PLN Cosmo sudah memesan tiket lolos ke perempatfinal.

“Kita tetap fight dan tak mau terjebak bermain aman. Karena kita tahu PLN Cosmo adalah tim tangguh, bahkan salah satu tim terbaik di Indonesia saat ini.” ucap pelatih Syafrianto Rusli, saat memimpin sesi latihan timnya, Selasa pagi.

Menurutnya, salah satu fokus utamanya jelang laga krusial ini, selain berupaya mencetak gol sebanyak-banyaknya, juga memperkuat pertahanan. Karena sisi itu masih menunjukkan kelemahan dalam dua laga pertama.

“Posisi kita masih jauh dari aman, jika kita kalah sementara WPK Antam berpotensi menang besar dari RAS FC Solo, peluang kita bisa habis. Apalagi kita main lebih dulu dari mereka.”ucapnya.

Karena itu, tak ada jalan lain timnya minimal harus bisa memaksakan hasil imbang lawan PLN Cosmo yang merupakan Juara Liga Futsal Profesional Indonesia 2013 dan punya materi pemain rata-rata punggawa Timnas futsal Indonesia.

Sementara, Ketua AFD Sumbar, H. Yasman Yanusar tetap optimistis, Fajri Setiawan dan kawan-kawan bisa lolos ke babak 16 besar. Walau akan menghadapi tim kuat, dia meminta para pemain tidak merasa tertekan atau gentar.

“Tapi kita tak boleh pesimis, peluang kita tetap fifty-ffty. Kita sudah cukup mengenal gaya permainan mereka. Tambah lagi mereka sudah lolos, kita harapkan mereka tak terlalu ngotot.”ujarnya.

Sedangkan manejer tim Yosrizal menambahkan, dalam laga melawan PLN Cosmo nanti, Sumbar sudah bisa memainkan Septian Rinaldo. Pemain yang akrab disapa Sobe ini sebelumnya absen melawan WPK Makassar karena dapat kartu merah saat melawan RAS FC Solo.

“Sobe pemain yang punya tipikal bertahan yang bagus, mudah-mudahan kehadirannya bisa memperkuat pertahanan kita.”ucap sang manajer.

Sementara itu di laga lain grup H ini, WPK Antam yang meraih poin satu, dipastikan akan bermain habis-habisan melawan RAS FC Solo yang sudah tersingkir.

Karena dengan menang besar, sementara jika Sumbar kalah dari PLN Cosmo, maka klub Makassar itu masih berpeluang lolos. Hitungan lolos pertama jika dua tim punya poin sama adalah hed to head, kemudian baru selisih gol.

Sebelumnya Sumbar vs WPK bermain imbang, jika keduanya nanti sama-sama mempunyai nilai empat, maka yang akan berbicara adalah selisih gol. Beruntung sejauh ini selisih gol Sumbar lebih bagus, 9-5 atau plus 4. Sedangkan WPK 2-4 atau minus 2. (dil/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*