Futsal Piala Walikota Pekanbaru, Tiga Tim Sumbar ke Perempatfinal

Tim PON Sumbar, jelang laga perdana Piala Walikota Pekanbaru 2015 melawan Pelalawan Riau, Senin (14/9) di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Tim PON Sumbar, jelang laga perdana Piala Walikota Pekanbaru 2015 melawan Pelalawan Riau, Senin (14/9) di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru.

PEKANBARU,PADANGTODAY.COM – Tiga dari empat tim asal Sumbar lolos ke babak perempatfinal Turnamen Nasional Futsal Piala Walikota Pekanbaru. Namun, dua tim harus saling bunuh di babak delapan besar, yang digelar Jumat (18/9).

Tim PON Sumbar, yang tampil sebagai juara Grup A, harus melakoni laga melawan tim Futsal Pemkab 50 Kota, yang berstatus runner up Grup B.

Bisa dikatakan laga ini tak asing lagi, karena pemain kedua tim sudah kerap bertemu. Tim PON Sumbar yang mayoritas bermaterikan pemain Rafhely FC Padang, sudah beberapa kali menghadapi 50 Kota yang diperkuat para pemain senior dan berpengalaman.

Tim PON Sumbar, mengaku siap menghadapi tim 50 Kota yang dihuni rata-rata oleh pemain yang cukup punya nama seperti Ade Vionanda, Florin Marvindo, ataupun Jefrianda.

Bahkan tim ini juga punya pemain mantan tim PON 2012, seperti pelatih Yudhi Fatra pelatih merangkap pemain. Juga kiper kawakan Sumbar Rangga Zaputra, serta Agnef Syafantri masih masuk dalam tim.

Namun, Tim PON Sumbar yang dipersiapkan untuk PON 2016, juga berisikan para pemain muda U-23 terbaik yang dimilki Sumbar saat ini. Efrinaldi, Irfan Nelson, Hendra Deviardi, Ramisdo Febri, dan lain-lainnya juga tak bisa diremehkan, karena sudah lebih setahun dipersiapkan.

“Kita fokus pada pertandingan, dan mudah-mudahan anak-anak akan bermain sabar. Bagaimanapun tim 50 Kota sangat berpengalaman. Tapi intinya anak-anak pun sudah siap mengahadapi mereka.”ujar asisten pelatih Sumbar, Andrian Andhika.

Sementara Yudhi Fatra sebagi pelatih 50 Kota mengakui, persiapan timnya turun di turnamen ini memang tak sebagus tim PON Sumbar.”Kita optimistis bisa mendapatkan hasil maksimal melawan Tim PON Sumbar. Pun kita punya target juara di turnamen ini.”tegas Yudhi.

Sekedar kilas balik pertemuan terakhir kedua tim, skor sementara saat ini 1-1. Saat Porprov 2014 di Dharmasraya 50 Kota unggul atas tim PON Sumbar yang saat itu berkostum Tim Kota Padang. Sedangkan di Turnamen Rafhely Specs 2015, Pon Sumbar yang berbaju Rafhely FC mampu menumbangkan 50 Kota.

Sementara itu, tim asal Sumbar lainnya, PSR FC Kota Padang, juga maju ke 8 besar. PSR lolos dari lubang jarum, setelah menang 5-4 dalam laga terakhir Grup D melawan tim PGM Pekanbaru. Kemenangan itu membawa PSR sebagai runner up Grup D.

Di perempatfinal Arief Qaidul dkk akan menghadapi tim Pra PON Riau yang tampil sebagai juara Grup C. “Kita harapkan anak-anak makin termotivasi main di 8 besar dan bisa tampil lebih baik. Semoga kita bisa lolos ke semifinal.”ucap manejer tim PSR, Sigit Soegito.

Uniknya, jika PSR lolos ke semifinal, dipastikan di semifinal akan bertemu tim Sumbar lainnya, yakni pemenang Tim PON Sumbar vs 50 Kota. Jika terwujud, Sumbar dipastikan menempatkan satu wakilnya di paratai final yang digelar Sabtu (19/9) sore.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*