Futsal PON Sumbar Turun di My Futsal

PADANG,PADANGTODAY.COM-Meski Asosiasi Futsal Daerah (AFD) dan pelatih kepala tim futsal PON Sumbar belum merilis nama-nama pemain yang lolos seleksi tahap akhir, namun otoritas futsal daerah berkeinginan futsal Sumbar nantinya ambil bagian dikejuaraan tahunan My Futsal yang berlangsung di Kebayoran Lama, Jakarta dari tanggal 20 Februari hingga 1 Maret mendatang.

Advertisements

Ketua AFD Sumbar, H. Yasman Yanusar kepada wartawan, Kamis (8/1) menuturkan dalam waktu satu hingga dua hari kedepan dirinya akan mengumumkan 20 pemain terpilih yang nantinya  memperkuat Ranah Minang pada PON 2016 di Provinsi Jawa Barat.

Tahap awal seleksi di ikuti oleh 70 pemain. Pada seleksi kedua didapat 40 pemain terbaik, sementara pada seleksi sesi ketiga jajaran pelatih mencuitkan menjadi 20 nama plus 13 pemain hasil pantauan pemandu bakat selama Porprov XIII Sumbar di Dharmasraya baru-baru ini.

“Nantinya 20 nama tersebut kita bawa ke kejuaraan My Futsal. Turnamen ini sebenarnya bukan sesuatu yang baru bagi kita, pasalnya pada tahun 2012 lalu, Sumbar tampil sebagai juara,” ujar Yasman.

Owner Rafhely Futsal itu menambahkan, AFD telah menunjuk kembali suksesor medali emas PON Riau, Syafrianto Rusli sebagai pembesut tim. Meski begitu untuk sementara jelang ditunjuknya manager, tim berada dibawah kendali AFD Sumbar.

“Nanti kalau manager sudah fix barulah manajemen tim kita sempurna,” cetus Yasman.

Dia menambahkan latihan resmi bagi pemain terpilih bakal digelar Senin (12/1) di lapangan futsal Rafhely. Latihan langsung dipimpin oleh pelatih kepala serta dibantu mantan pilar PON Sumbar Yudi Fatra, Rudi Doank dan Andrian Nadila. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*