My Futsal, Tim Futsal Sumbar Imbang WPK Makassar

akang-1

Advertisements

JAKARTA , PADANGTODAY.com- Tim Futsal Sumbar ditahan oleh klub WPK Antam Makassar 1-1, dalam lanjutan pertandingan Grup H My Futsal International Tournament 2015, Senin (23/2) di Lapangan My Futsal kebayoran Lama, Jakarta.

Hasil imbang ini membuat Sumbar belum memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Kepastian lolos atau tidaknya Sumbar, tergantung laga terakhir melawan Elektrik PLN Cosmo, Rabu (25/2) besok.

Saat ini Sumbar sudah mengantongi poin empat, hasil sekali menang dan sekali imbang, dan menempati peringkat dua klasemen. Urutan pertama ditempati oleh PLN Cosmo yang sudah memastikan diri lolos karena sudah meraih dua kemenangan, 3-1 atas WPK Antam dan 3-0 atas RAS FC Solo.

Dengan posisi ini, Sumbar hanya butuh hasil imbang saat melawan PLN Cosmo, Karena dengan nilai lima, WPK Antam tak akan bisa mengejar, walau menang besar atas RAS FC Solo, karena saat ini WPK baru mengantongi nilai satu.

Melawan WPK, tim kombinasi senior dan junior yang diproyeksikan untuk PON 2016, terlihat kesulitan menembus pertahanan rapat WPK, yang juga merupakan kerangka tim Pra PON Sulawesi Selatan. Laga sengit di babak pertama masih berakhir 0-0.

Setelah jeda tempo tinggi permainan tak berubah dan kedua tim sama-sama belum bisa menembus gawang lawan. Namun, tiga menit jelang usai, pemain senior Randi Satria memecah kebuntuan. Penempatan bola ke sedut kiri atas gawang membawa Sumbar unggul 1-0.

Nemun keunggulan itu sirna, ketika WPK Antam menerapkan permainan power play. Laga tersisa satu menit, Antam menyamakan skor 1-1 melalui Khaerul. Skor tersebut menjadi hasil akhir pertandingan.

Pelatih Syafrianto Rusli usai laga menyebutkan, hari ini permainan timnya kurang berkembang dan agak kesulitan menembus pertahanan lawan. Itu disebabkan lawan yang memilih bertahan dan tak mau keluar.

“Sepertinya mereka memang telah membaca gaya permainan kita, dan tahu cara bagaimana pemain kita mencetak gol. “ucapnya.

Selain itu, Syafrianto juga memuji kiper WPK Antam yang bermain sangat bagus, dan berkali-kali membuat penyelamatan gemilang. “Sepertinya dia sudah disipkan khusus dan tahu persis bagaimana menggagalkan setiap peluang pemain kita. Memang bagus kipernya.”tutup Syafrianto.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*