Futsal Walikota Pekanbaru, PON Sumbar Juara Grup

Tim PON Sumbar, jelang laga perdana Piala Walikota Pekanbaru 2015 melawan Pelalawan Riau, Senin (14/9) di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Tim PON Sumbar, jelang laga perdana Piala Walikota Pekanbaru 2015 melawan Pelalawan Riau, Senin (14/9) di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru.

PEKANBARU,PADANGTODAY.COM- – Tim Futsal PON Sumbar tampil sebagai juara Grup A Turnamen futsal nasional Piala Walikota Pekanbaru 2015. Kepastian tim ini menjadi yang terbaik di grup ini, setelah dalam laga terakhir babak penyisihan bermain 0-0 dengan Dumai FC, Rabu (16/9).

Sebagai juara grup A, Efrinaldi dan kawan-kawan akan bertemu runner up Grup B di babak perempatfinal. Siapa lawan Sumbar akan ditentukan dalam dua pertandingan terakhir Grup B yang digelar Kamis (17/9) pagi.

Pingdus FC Surabaya hampir dipastikan menjuarai grup B, karena sudah mengantongi nilai enam. Pendampingnya akan diperebutkan antara Futsal 50 Kota dan klub Real Wahid yang sama-sama mengantongi tiga angka.

Namun peluang 50 Kota lebih terbuka, karena di laga terakhir hanya bertemu tim lemah Rumbai FC. Sebaliknya Real Wahid harus bertemu Pingdus. “Kita tak melihat siapa lawan kita di perempatfinal, pokoknya siapapun lawan kita kita tetatp harus siap,”tegas asisiten pelatih Andrian Andika usai laga melawan Dumai FC.

Soal hasil kacamata melawan Dumai FC, Anduik- panggilan akrabnya – timnya kurang beruntung memaksimalkan sejumlah peluang gol. Padahal di dua babak pertandingan Sumbar menguasai permainan.

“Kelemahan kita hari ini adalah finishing touch, karena beberapa peluang bagus yang seharusnye menjadi gol gagal menjadi gol. Mungkin faktor terburu-buru salah satu penyebabnya.”ujar Anduik.

Walau begitu, Anduik berjanji akan terus memperbaiki kelemahan itu saat babak 8 besar nanti. “Kita minta pemain lebih fokus dan sabar bermain, karena bermain tanpa mencetak gol belumlah futsal namanya,”ucap pelatih muda lisensi Level 1 AFC itu.

Sementara, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sumbar, H. Yasman Yanusar hadir menyaksikan pertandingan melawan Dumai FC. Usai laga sempat memberikan wejangan pada pemain.  Dia juga puas melihat kesungguhan dan semangat para pemain dalam pertandingan.

“Tidak ada target tertentu disini, kita datang ke turnamen ini untuk menguji kekuatan kita dan mencari kelemahan-kelemahan kita dalam tim. Namun, tentunya akan lebih bagus jika anak-anak bisa mencatat prestasi setingi-tingginya di turnamen ini. Ini akan menambah kepercayaan diri para pemain.”ucapnya.

Karena itu dia juga membakar semangat pemain jika mampu tampil sebagai juara atau finalis, maka hadiah yang diperoleh semuanya akan menjadi menjadi hak para pemain.

“Silahkan bertanding sebaik dan semaksimal mungkin dulu, itu yang terpenting, Tetapi  jika kalian berhasil  merebut hadiah di turnamen ini, itu adalah bonus dan hasil perjuangan kalian. Semuanya untuk kalian.”ucap pak Haji yang disambut gembira para pemain. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*