Gambar Seram di Bungkus, Tak Pengaruhi Penjual Rokok

IMG20141010083609

PADANG, PADANGTODAY.COM – Meski pemerintah telah membuat aturan dengan membuat peringatan dan gambar menakutkan di bungkus rokok,namun minat orang untuk mengkonsumsi produk dari tembakau ini masih tinggi.

Informasi yang didapat Padangtoday.Com,gambar seram di bungkus rokok tidak mempengaruhi para pecandu rokok. Malahan data yang didapat dari beberapa distributor rokok di wilayah Sumbar penjual rokok tetap stabil malahan ada peningkatan.

Malahan di toko-toko dan warung pesanan terhadap rokok tiap harinya terus meningkat.

“Untuk rokok, rata-rata tiap hari ada peningkatan, malahan ada beberapa produk yang laris sangat banyak,” ujar Deri,pedagang di Pasar Raya Kota Padang.

Melihat situasi ini, pemerintah harus mencari solusi lain, agar bahaya merokok ini bisa dipahami masyakarat dan minat orang akan turun.

Rahmad, Masyakarat Kota Padang menyatakan, selain gambar seram di bungkus rokok ini, pemerintah juga bisa membuat solusi lain, di antaranya membatasi produksi pengusahaan rokok.

“Agar produksi rokok bisa minim beredar, pemerintah buat kebijakan lain, di antaranya membatasi produksi, di mana masing-masing perusahan diberikan kuota khusus,” terangnya.

Bila ini dilakukan, terangnya, tentu rokok bakal sulit di dapat dan dengan sendirinya,orang akan malas mencari.

“Selain itu, pemerintah juga bisa memberikan harga mahal,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas