Game Termahal Sepanjang Masa Ini Dimainkan 3 Juta Orang per Hari

PADANGTODAY.com– Game online multiplayer berkonsep FPS (First-person Shooter) termahal sepanjang sejarah, Destiny, dibuat dengan budget selangit hampir mencapai Rp 6 triliun. Namun, dana sebesar itu tidak terbuang sia-sia, sebab saat ini game tersebut menjadi tempat jutaan gamer menghabiskan waktunya setiap hari.

Seperti yang dilansir oleh Ubergizmo (12/10), studio pembuat Destiny, Bungie, melaporkan bila rata-rata gamer yang memainkan Destiny per harinya mencapai 3,2 juta! Bila dibagi lagi, kira-kira ada 130 ribuan lebih gamer di seluruh dunia yang masuk ke dunia Destiny untuk melawan ‘The Darkness’ (tokoh antagonis di game ini).

Yang lebih mencengangkan, rata-rata waktu yang dihabiskan oleh satu gamer saat memainkan Destiny tiap hari bisa mencapai 3 jam lebih! Angka tersebut bahkan tidak berkurang selama hari kerja sekalipun. Tak salah bila akhirnya beberapa gamer diketahui telah menyelesaikan game yang telah mulai dijual pada bulan September lalu.

Bungie juga menambahkan apabila dalam jangka waktu tiga minggu terakhir, jumlah gamer Destiny lebih banyak ketimbang jumlah gamer Halo dan Halo 3 dikombinasikan dalam kurun waktu yang sama. Dalam satu hari, seorang gamer tercatat memainkan Destiny setidaknya 1,8 kali.

Sebelum game ini resmi dijual ke publik, Destiny sudah mendapatkan sekitar 180 penghargaan dan nominasi setelah diuji coba (versi beta) pada bulan Juli lalu. Game ini juga menjadi game dengan jumlah pre-order terbanyak sepanjang masa.

Bungie me-launching Destiny untuk konsol Xbox One, Xbox 360, PlayStation 4, dan PC secara online. Harga copy satuan dari Destiny sendiri dipatok sekitar Rp 865.000ribuan(fit)

games

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas