Gandoriah Titik Fokus Pesta Pantai Pariaman Tahun ini

Padang-today.com__Pemerintah Kota Pariaman kembali menggelar Pesta Pantai pada musin leberan atau Hari Raya Idul Fitri 1440 H mendatang. Ivent yang satu ini sudah menjadi agenda rutin tahunan yang selalu digelar pemerintah setempat.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Pariaman Alfian mengatakan, jika Pesat Pantai ini selalu diadakan pada setiap tahunnya di daerah itu.

Menurutnya, ivent ini sudah menjadi kegiatan tahunan yang selalu rami dikunjungi oleh para wisatawan. Selain itu, dengan adanya ivent seperti ini dapat menunjang program pemerintah disektor pariwisata.

“ Walaupun setiap tahunnya acara ini selalu lancar tentu saja kami ingin ada perobahan-perobahan kerah yang lebih baik dengan kelemahan-kelemahan yang terjadi pada tahun sebelumnya. Dengan kegiatan ini dapat menunjang program pemerintah pada sektor pariwisata,” kata Alfian saat rapat Koordinasi Tentang Persiapan Penyelenggaraan Pesta Pantai Pariaman di Aula Balai Kota Pariaman, Selasa 21 Mei 2019 lalu.

Pesata Pantai itu akan diselenggarakan selama sepuluh hari terhitung dari 6 hingga 16 Juni 2019. Suksesnya acara tersebut dapat dilihat dari hasil kunjugan wisata dan keamanan dan kenyaman pengunjung.

Titik fokus lokasi penyelenggaraan adalah Panatai Gandoriah, Kota Pariaman. Pasalnya, lokasi itu selalu diramaikan oleh para pedaganag yang biasanya setiap lebaran berjualan dengan mendirikan pondok-pondok, namun sekarang tidak dibolehkan lagi memakai tenda payuang yang ditata dengan rapi oleh pihak panitia.

“ Selain itu di Pantai Gandoriah juga ditempatkan Posko Kesahatan dan tempat bermain untuk anak-anak menjelang H-7 Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M dan Panitia serta Petugas Keamanan sudah berda di lokasi untuk memantau kondisi dan mempersiapkan segala sesuatunya menjelang lebran datang dan juga menjalin kerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Pariaman,” ujarnya.

Pada rapat koordinasi tersebut, Kapolres Kota Pariaman yang diwakili Kabag Ops Kompol M. Yanis mengatakan, banyaknya wisatawan yang datang berkunjung ke Pesta Pantai ini, perlu adanya peningkatan penjagaan keamanan pengunjung dari hal-hal yang bisa merugikan mereka.

Dandim 0308 yang diwakili oleh Danramil Mayor Inf. Pakaya, menambahkan perlu untuk memperhatikan kelayakan kapal yang disewakan kepada pengunjung supaya tidak terjadi kecelakaan pada saat berangkat meupun kembali ke Pulau Angso Duo.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Satpol Air, Polres Kota Pariaman, Kodim 0308, Danlanal, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Des, LPM dan Organisasi yang ada di Lingkungan Pemko Pariaman. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas