Gebrakan Pemuda Koto Mambang dan Pemuda Lubuk Punggai Laksanakan Wirid Remaja

Gebrakan Pemuda Koto Mambang dan Pmuda Lubuk Punggai Laksanakan Wirid Remaja.

Gebrakan Pemuda Koto Mambang dan Pmuda Lubuk Punggai Laksanakan Wirid Remaja.

Patamuan, PADANGTODAY.COM-Gebrakan pemuda Koto Mambang dan pemuda Lubuk Punggai Kenagarian Sungai Durian Kecamatan Patamuan melaksanakan wirid remaja, untuk mengantisipasi kenakalan remaja seperti minum-minuman keras, penyalahgunaan narkoba serta berbagai penyakit masyarakat lainnya pantas ditiru generasi muda lainnya di Kabupaten Padang Pariaman.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Sabtu malam (16/05/2015),ketika menghadiri wirid remaja gabungan Pemuda Koto Mambang dan Pemuda Lubuk Punggai sekaligus peringatan Isra’ Mikra’ di Mesjid Raya Koto Mambang-Kampung Tanjung Kenagarian Sungai Durian Kecamatan Patamuan.

Menurut Ali Mukhni, saat ini penyalahgunaan narkoba di daerah ini sudah sangat memprihatinkan 56 persen penghuni Lapas Karan Aur Pariaman adalah terpidana penyalahgunaan narkoba. Makanya ini adalah tanggungjawab kita bersama ini untuk memberantasnya,sehingga anak-anak kita tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba itu. “ Melalui kegiatan wirid remaja dilaksanakan pemuda Koto Mambang dan pemuda Lubuk Punggai ini hendaknya penyalahgunaan narkoba dapat diantisipasi karena rohaninya sudah disiram dengan ilmu-imu agama, “ jelas Ali Mukhni.

Saya atas nama Pemerintah Daerah memberikan applus kepada pemuda Koto Mambang dan pemuda Lubuk Punggai untuk terus melaksanakan wirid remaj ini. “ Wirid remaja ini akan menjadi model untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di Padang Pariaman. Saya akan minta pemuda nagari lain untuk melakukan studi banding ke nagari Sungai Durian ini. Sehingga nantinya kalau sudah semua pemuda mengelar wirid remaja diharapkan Padang Pariaman akan terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” kata Bupati Ali Mukhni lagi.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Donal Efendi menyebutkan, wirid remaja ini sudah dilaksanakan selama satu tahun. Wirid ini digilir dari satu surau ke surau lainya di Koto Mambang Lubuk Punggai. “ Wirid ini akan terus dipertahankan karena dampaknya sangat dirasakan sekali bagi generasi muda di daerah ini,” sebut Donal

Pada wirid remaja yang dihadiri ratusan masyarakat itu juga dihadiri Camat Patamuan Zaldi Arnas, Kepala KUA Kecamatan Patamuan Bahar. S.Ag, Walinagari Sungai Durian Nusirwan Nazar serta kepala SKPD yang ikut bersama rombongan Bupati Padang Pariaman pada malam itu.
(Darwisman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*