Geger Situs Brownies Ganja Masih Jadi Perbincangan

Ilustrasi ganja

Ilustrasi brownies ganja

PADANGTODAY.COM – Geger situs brownies ganja masih jadi perbincangan. Pasalnya, hingga hari ini (30/04). Pihak BNN sebagai perekomendasi situs yang dilarang kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Kata Direktur Narkotika BNN, Sugiyo surat resmi kepada Kemkominfo terkait pemblokiran situs tokohemp.com, akan dikirimkan segera.

“Surat sudah dibuat, segera akan dikirim ke Kemkominfo tentang permintaan blokir website yang dimaksud,” singkat Sugiyo beberapa minggu yang lalu.

Tetapi, hingga kemarin dikatakan oleh Kepala Humas Kemkominfo, Ismail Cawidu, surat belum sampai ke pihaknya. “Belum ada surat dari BNN. Makanya kita tanyakan lagi,” katanya saat ditemui seusai acara konferensi pers Darurat Narkoba di Kantor Kemkominfo, Jakarta, Kemarin (29/04).

Terlepas dari itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengatakan bahwa nantinya laporan itu akan dikaji oleh Panel Bidang Investasi Ilegal, Penipuan, Perjudian, Obat dan Makanan serta Narkoba dalam Forum Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif (FPSIBN).

“Sudah dibicarakan ini dengan panel. Biarkan mereka bekerja dan nanti akan menentukan,” ujar Rudiantara di acara yang sama.

Sekadar informasi, FPSIBN resmi dibentuk pada April 2015 yang diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas pemerintah dalam memblokir atau menindaklanjuti konten bermuatan negatif di Internet.

(dzm/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas