Gelar Coffee Morning, KPU Masih Tunggu Berkas Perbaikan Sampai 31 Juli

Gelar Coffee Morning, KPU Masih Tunggu Berkas Perbaikan Sampai 1 Juli

Gelar Coffee Morning, KPU Masih Tunggu Berkas Perbaikan Sampai 31 Juli.

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com–KPU Limapuluh Kota mengelar “Coffee Morning”  mengsosialisasikan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum no. 691 Limapuluh Kota tentang Petunjuk dan Teknis (Juknis) Pencalonan serta Peringatan/Warning pada Partai yang mengusung Bacaleg yang hari ini tinggal 1 hari lagi.

Diundang para Pimpinan Partai dan wartawan. Hadir pula, Panwaslu serta pihak Polres Limapuluh Kota dan Polres Kota Payakumbuh, Senin pagi (30/7/2018) di Aula KPU Limapuluh Kota.

”Semua Pimpinan Parpol hadir tepat waktu termasuk penghubung Partai/LO. Tujuan untuk mensosialisasikan SK KPU no. 961 ini yakni lebih memudahkan Para Partai untuk memenuhi Persyaratan Bakal Calon,” ungkap Kordiv Teknis dan Hukum, Amfreizer.

Amfreizer menambahkan, Masa perbaikan dimulai dari tanggal 22 Juli hingga tanggal 31 Juli 2018. Sampai pagi itu, baru 3 partai yang telah menyerahkan Berkas Dokumen Perbaikan/Berkas Pencalonan dan Syarat Pencalonan.

“Dari hasil sosialisasi tadi masih banyak Partai yang belum melengkapi surat Bacaleg terutama dibagian kesehatan dengan berbagai alasan dan kendala dalam pengurusannya dari Sebanyak enam belas partai politik, telah mendaftarkan bakal calon legislatif yang sudah melengkapi hanya 3 Parpol”

“Yakni Partai Bulan Bintang (PBB) yang sudah melengkapi pada Jumat 27 juli 2018. Dilanjutkan oleh Partai Golongan Karya (Golkar) pada sabtu pagi tanggal 28 Juli dan ditutup oleh Partai Demokrat pada sabtu siangnya hingga sampai Senin 30 Juli 2018 belum ada tambahan Parpol yang melengkapinya. Kita tunggu hingga tanggal 31 Juli untuk hari terakhir,” tutur Amfreizer.

“Pada masa perbaikan yang tinggal 1 hari tersebut Pengurus Parpol benar-benar memasukkan dokumen-dokumen secara baik dan benar sehingga tidak ada lagi kekurangan. Kita berharap agar masa perbaikan tersebut digunakan untuk memperbaiki seluruh dokumen syarat calon yang belum memenuhi syarat, agar proses pendaftaran dan masa perbaikan berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Sementara itu, Kordiv Keuangan, Umum, Logistik, Perencanaan, dan Data KPU Kabupaten Limapuluh Kota Eka Ledyana melalui Kasubag Perencanaan dan Data, Indrawarman menyatakan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di KPU Limapuluh Kota sudah masuk tapi masih ada kesempatan bagi pemilih yang belum terdaftar untuk mengurus.

“Bagi yang belum memiliki Eletronik-Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) masih ada waktu untuk mengurus ke Disduk Capil sampai tanggal 12 Agustus 2018. Sementara pada tanggal 21 Agustus sudah menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). Kita ingatkan bagi yang belum terdaftar bisa ditilik atau Cek Data Pemilih Pemilu 2019 melaui https:/sidalih3.kpu.go.id,” pungkas Indrawarman.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas