Gelar Olahraga Eksekutif, Pemprov Jambi Bertandang ke Payakumbuh

Golf, Pemko Payakumbuh versus Pemprov Jambi

Golf, Pemko Payakumbuh versus Pemprov Jambi

Walikota Riza Falepi dan Wagub Propinsi Jambi Fahrori Umar foto bersama saat kegiatan oleh tennis pada acara silaturahim kedua daerah di Kota Payakumbuh

Walikota Riza Falepi dan Wagub Propinsi Jambi Fahrori Umar foto bersama saat kegiatan oleh tennis pada acara silaturahim kedua daerah di Kota Payakumbuh

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Wakil Gubernur Jambi H.  Fahrori Umar pimpin para pejabatnya bertandang ke Payakumbuh, dalam rangkaian pertandingan olahraga eksekutif dengan pejabat Pemko Payakumbuh, Sabtu (4/4).  Tamu dari provinsi tetangga ini, juga membawa Bupati Sarolangun Cek Endra dan sejumlah pejabat kabupaten setempat.

Di Payakumbuh, rombongan Pemprov Jambi berjumlah lebih kurang 75 pejabat ini, melakukan serangkaian pertandingan, untuk cabang tenis, bulutangkis dan golf. Pertandingan olahraga eksekutif ini dibuka Walikota Payakumbuh Riza Falepi, di lapangan tenis indoor di GOR Kubu Gadang. Saat pembukaan hadir Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, Kapolresta Payakumbuh AKBP Yuliani, SH serta sejumlah pejabat lainnya.

Usai pembukaan Walikota Riza Falepi bersama Bupati Sarolangun, Cek Endra dan Wabup Sarolangun Pahrul Rozi, Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wilman Singkuan,  Kadisparpora Syahnadel Khairi, dan Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Payakumbuh, Ansyori, main golf di lapangan PLTA Batang Agam di daerah perbatasan Limapuluh Kota – Agam.

Pegolf tuan rumah dan tamu saling unjuk piawai, dalam memasukan bola ke setiap hole. Dari dua putaran menyelesaikan 9 hole itu, Bupati Sarolangun sedikit unggul dengan pegolf tuan rumah yang dimotori Walikota Riza.

”Tak sia-sia Bupati Sarolangun Cek Endra sebagai ketua PGI Sarolangun, karena mampu unggul dengan pegolf Payakumbuh,” sebut Riza memuji.

Sementara itu, Wagub Jambi Fahrori Umar memimpin pejabatnya dalam cabang tenis di Kubu Gadang. Tuan rumah Payakumbuh menurunkan pemaian andalannya, Kepala Bappeda Rida Ananda yang juga pengurus harian Pelti Payakumbuh.  Dari 18 partai ganda yang dimainkan, 10 kemenangan milik tuan rumah dan 8 kemenangan direbut Jambi.

Pasangan Wagub Jambi Fahrori Umar/Daud  sukses mengalahkan pasangan petenis tuan rumah Rida Ananda/Erman, dan mengantarkan Jami unggul lebih dulu 1-0. Tapi, dalam partai berikutnya kedua tim saling mengalahkan, sehingga di akhir pertandingan, kedudukan berakesudahan dengan 10-8 buat Payakumbuh.

Sedangkan, dalam pertandingan bulutangkis yang digelar di GOR M. Yamin Payakumbuh, kedua daerah berbagai angka sama 10-10, dari  20 partai ganda yang dimainkan.

Kunjungan tim olahraga Jambi dan Sarolangun itu, selain untuk mempererat jalinan silaturahim kedua daerah, juga membicarakan kerjasama pembangunan.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*