Geliatkan Pembinaan Sepakbola di Sawahlunto, Muslim Kasim Buka Turnamen Piala Walikota

Wakil Gubenur Sumbar Muslim Kasim sangat gemar berolahraga.

Wakil Gubenur Sumbar Muslim Kasim sangat gemar berolahraga.

Advertisements

Sawahlunto, PADANGTODAY.com-Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim membuka secara resmi turnamen sepak bola antar klub se Kota Sawahlunto di Lapangan sepakbola Ombilin Sawahlunto Memperebutkan Walikota Cup ke 15.

Setelah dilakukan tendangan perdana oleh Wagub Muslim Kasim dan Wuntoalikota Sawahlunto, Ali Yusuf, PS Tanah Lapang merumput melawan PS Garuda Sanur yang berlangsung Senin (16/2) petang. Wagub Muslim Kasim kepada wartawan mengakui sejak kepemimpinan Ali Yusuf– Ismed dunia olahraga Sawahlunto seperti mendapat suntikan semangat. Dengan jargon Sawahlunto Jaya, Masyarakat Sejahtera dan Olahraga OK. Walikota menggelar berbagai iven olahraga salah satunya Turnamen Sepakbola Walikota Cup ke 15 yang digelar Februari 2014 di lapangan Ombilin.

Pada kesempatan itu, Muslim Kasim juga meminta Pemko Sawahlunto untuk berbenah memiliki venus olahraga bertaraf internasional, karena Sumbar berniat juga menjadi tuan rumah PON pada tahun 2024 mendatang. “Dengan olahraga dan gotong royong, kita tingkatkan pembangunan keolahragaan ” himbau Wagub Muslim Kasim.

Turnamen ini, selain untuk mencari bibit-bibit berbakat, juga untuk memotifasi gairah sepakbola Sawahlunto. “Jika selama ini pemain-pemain sepakbola kita masih didatangkan dari luar Sawahlunto, kedepan tidak ada lagi pemain-pemain dari luar. Karena pemain-pemain sepakbola terbaik harus lahir di kota ini” tutur Ali Yusuf saat membuka Turnamen.

“Dengan pembinaan yang baik dan berkelanjutan, saya yakin klub-klub sepakbola Sawahlunto akan menjadi yang terbaik” lanjut Walikota yang pernah mengukir berbagai prestasi sebagai pemain sepakbola di kala muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*