Gempa 6,0 SR, Kejutkan Warga Pariaman

gempa7
PADANG,PADANGTODAY.COM -Gempa yang mengguncang Pariaman pada pukul 17.35 Wib membuat warga yang tinggal di sepanjang pesisir pantai berhamburan keluar.

Gempa dengan kekuatan 6,0 pada Skala Richter ini tidak menimbulkan kerusakan ataupun korban akibat gempa ini, namun sempat membaut panik warga Pariaman.

Batrizal (51), salah satu masyarakat Kota Pariaman menyampaikan, gempa dengan berkekuatan 6,0 Skla Richter mengoncang Kota Pariaman membuat warga berlarian keluar rumah.

“Masyarakat yang tinggal disepanjang pesisir pantai di kejutkan dengan gempa, sehingga warga berhamburan keluar rumah. Pada pukul 18.00 Wib barulah warga kembali kerumah, warga takut akan ada gempa susulan,” ungkap Batrizal.

Halsenada disampaikan, Suherman (65), salah satu tokoh masyarakat yang tinggal di dekat pantai mengatakan, gempa yang mengguncang Pariaman, 17.37 WIB sedikit meresahkan warga.

Informasi dari BMKG Padangpanjang, pusat gempa di Lok:0.84 LS,98.52 BT (179 km BaratDaya Pariaman-Sumbar) atau 76 km Barat Laut Muara Siberut-Pulau Siberut ) dengan kedalaman 26 Km. Gempa berkekuatan 6.0 SR itu selain di rasakan warga Padang, Pariaman juga terasa hingga ke Padangpanjang. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas