Generasi Baru Nexus Dengan Syang Jauh Lebih ‘Wah’

Ilustrasi

Ilustrasi

PADANGTODAY.COM – Silih berganti vendor-vendor besar membuat smartphone Nexus milik Google. Setelah Nexus 6 dibuat oleh Motorola, kini Huawei siap melahirkan generasi baru Nexus dengan spesifikasi yang jauh lebih ‘wah’ dari pendahulunya.

Seperti yang dilansir oleh GSM Arena (08/05), seorang pengamat dari China membocorkan beberapa spesifikasi dari Nexus buatan Huawei itu. Spesifikasi yang terungkap adalah layar dan prosesor.

Nexus baru itu diklaim mengusung layar OLED dengan resolusi tinggi 2K (2560 x 1440 piksel). Pemilihan layar 2K sendiri cukup membuat tanda tanya, sebab sebelumnya Huawei mengatakan bila layar 2K terlalu berlebihan untuk disematkan pada smartphone. Akan tetapi, sepertinya Google sendiri yang meminta Huawei membuat Nexus dengan layar 2K.

Beralih ke dapur pacu, pengamat yang membocorkan spesifikasi Nexus di situs jejaring sosial China, Weibo, itu mengungkapkan bila prosesor yang dipilih oleh Huawei adalah Snapdragon 810. Prosesor Snapdragon 810 adalah buatan Qualcomm dan dianggap sebagai prosesor paling canggih saat ini.

Sayangnya, Google masih belum mau mengomentari benar tidaknya rumor tersebut. Ternyata, selain Huawei, LG juga dikatakan siap membuat smartphone Nexus baru di tahun ini.

(bbo/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*