Genius Umar, Dengan Pendidikan Bisa Memutus Mata Rantai Kemiskinan

Advertisements

Padang-today.com__ Dengan pendidikan yang bisa memutus rantai kemiskinan di dalam suatu keluarga, karena itu bersekolahlah sampai ke jenjang yang lebih tinggi dan Universitas Favorit yang ada di Indonesia.

“Pendidikan juga merupakan suatu syarat suatu daerah dapat di bilang maju dan sejahtera, karena itu dengan adanya acara yang digagas oleh Mahasiswa Pariaman yang berkuliah di Universitas bergengsi yang ada di Indonesia seperti UI, IPB, UGM, ITB, UNAND, UNP dan universitas lainnya, akan sangat membantu adik-adik kelas XII SMA yang ada di Kota Pariaman, agar dapat mengikuti jejak kakak-kakaknya yang tergabung dalam GEMPA ini, dengan berkuliah di universitas ternama tersebut,” ungkap Wakil Walikota Pariaman Genius Umar pada saat membuka Pariaman Campus Expo 2017 yang dilaksanakan oleh Gerakan Mahasiswa Pariaman (GEMPA) di Hall Pemda Kabupaten Padang Pariaman, sabtu 28-01-2017.

Menurutnya, Kualitas sumber daya manusia suatu daerah sangat dipengaruhi oleh kualitas pendidikannya. Sebagai salah satu daerah maju, terlihat dari tingkat SDM nya. Lahirnya sebuah Sumber Daya Manusia ‘SDM’ yang berkualitas. Selain itu, perlunya pendidikan berkarakter. Pendikan karakter, sekarang ini mutlak diperlukan bukan hanya di sekolah saja, tapi dirumah dan di lingkungan sosial. Bahkan sekarang ini peserta pendidikan karakter bukan lagi anak usia dini hingga remaja, tetapi juga usia dewasa. Mutlak perlu untuk kelangsungan hidup Bangsa ini.

Bayangkan apa persaingan yang muncul ditahun 2021, jelas Genius,  Yang jelas itu akan menjadi beban kita dan orangtua masa kini. Saat itu, anak-anak masa kini akan menghadapi persaingan dengan rekan-rekannya dari berbagai belahan Negara di Dunia. Bahkan kita yang masih akan berkarya ditahun tersebut akan merasakan perasaan yang sama. Tuntutan kualitas sumber daya manusia pada tahun 2021 tentunya membutuhkan good character.

Tugas dari pemerintah, lanjut Genius, adalah menyiapkan pemimpin untuk generasi yang akan datang, jadi kami mengucapkan apresiasi kepada GEMPA yang telah menggelar Pariaman Campus Expo 2017 untuk kali ke 4 di Pariaman, semoga semakin banyak anak-anak Kota Pariaman Kuliah di Universitas ternama, tidak hanya dalam negeri saja, kalo mampu, sampai keluar negeri, tandas Genius menghakiri.

Ketua Umum GEMPA Al Faridzhi pada kesempatan itu mengatakan Acara ini digelar selama 2 hari, mulai hari ini sampi besok dengan target peserta 1.400 orang pelajar kelas XII SMA di Kota dan Kabupaten Padang Pariaman, dan di tahun 2017 ini adalah kali yang ke 4 kami adakan dari tahun 2014 lalu, ucapnya

“Sebelumnya kami juga mengadakan Road Show ke sekolah-sekolah di Kota Pariaman dan Kabupaten Padanag Pariaman, kemudian dilanjutkan dengan Try Out yang kita laksanakan di tanggal 22 Januari kemaren, dan puncaknya adalah hari ini dengan menggelar Pariaman Campus Expo,” ungkapnya.

Harapan kami agar pelajar yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman dapat lebih banyak untuk bisa berkuliah di kampus yang bergengsi di indonesia, dan mereka mau untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, jangan sampai tamat SMA mereka menganggur, ucapnya.

“GEMPA juga memberikan kiat-kiat kepada pelajar yang pintar tapi kurang mampu untuk mendapatkan beasiswa dan bidik misi yang diberikan pemerintah, sehingga kemiskinan bukan alasan untuk tidak kuliah,” terangnya.

Hadir juga Kabiro UNP, Anggota DPRD Kota Pariaman Arizal, Kepala Dispora Kota Pariaman Kanderi dan para panitia acara dan peserta Pariaman Campus Expo 2017. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*