Genius Umar, Kanker Penyakit Mematikan Diduni

Padang-today.com__Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian.

“Kanker merupakan penyakit yang mematikan nomor dua didunia, dan doprediksi akan menjelma menjadi penyebab kematian nomor satu diakhir abad ini. Pola hidup masyarakat yang tidak sehat, serta makanan yang serba instan, menyebabkan salah satu faktor penyakik kanker ini, menjadi momok yang menakutkan bagi kita semua”, kata Walikota Pariaman Genius Umar usai membuka acara  Hari Kanker Sedunia yang dipusatkan di Pantai Gandoriah, Minggu (17/2).

Sebagian besar jenis kanker dapat dicegah dengan kebiasaan hidup sehat sejak usia muda dan menghindari faktor-faktor penyebab kanker. Meskipun penyebab kanker secara pasti belum diketahui, setiap orang dapat melakukan upaya pencegahan dengan cara hidup sehat dan menghindari penyebab kanker:

Ia berharap kedepan agar pihak pemko pariaman melalui dinas terkait, menjalin kerjasama dengan BPOM untuk memeriksakan makanan dan jajanan yang ada di sekolah yang ada di Kota Pariaman, sehingga kandungan bahan kimia yang memacu kanker dari bahan makanan yang tidak sehat, dapat kita minimalisir. (suger)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas