Genius Umar, Koperasi Dapat Membantu Menggerakkan Roda Perekonomian Masyarakat

wawako beri sambutan pada RAT koperasi pendakar kota pariaman

Advertisements

Padang-today.com__Koperasilah yang dapat membantu dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat, dengan ikut koperasi, masalah keuangan dapat kita atasi bersama dengan adanya simpan pinjam yang sangat membantu anggotannya dalam kebutuhan sesuatu. Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar ketika menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pendakar (Pendidikan dasar dan Karyawan) Kota Pariaman, Sabtu, 04-02-2017 di Hall Saiyo Sakato Pariama.

Dijelaskan, Koperasi Pendakar adalah Koperasi yang telah berdiri sejak tahun 1982, dengan anggota Koperasi Pendakar yang terdiri dari guru TK, SD, Pengawas Sekolah, UPTD dan Karyawan se-Kota Pariaman yang tercatat berjumlah 525 orang .

Menurutnya, agar Koperasi Pendakar ini tetap bertahan dan berkembang, semuanya ini tergantung dari pembinaan dan meningkatkan modal dari anggota koperasi itu sendiri.

“Bagaimana Koperasi Pendakar ini tetap bertahan sampai 35 tahun dan semakin bertambah anggota dan dana koperasi itu sendiri, tercatat modal meningkat 12% dari 4,9 M menjadi 5,5 M, Aset meningkat 1,5% dari 6,4 M menjadi 6,5 M, dan SHU meningkat pesat mencapai 82% dari 269 juta menjadi 490 juta,” ungkap peraih penghargaan Koperasi Award tahun 2016 dari bapak Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, pada acara Penyerahan Penghargaan Koperasi Berprestasi dan Koperasi Award tahun 2016, di Kota Jambi yang lalu.

Wawako juga mengharapkan agar Koperindag Kota Pariaman dapat membina koperasi yang lain yang tidak aktif, agar tetap eksis dan mampu bertahan seperti Koperasi Pendakar ini, himbaunya.

“dari laporan yang saya terima saat ini, Koperasi aktif di Kota Pariaman mencapai 62 Koperasi dan koperasi yang tidak aktif sebanyak 20 koperasi, karena itu tugas Koperindag untuk mengaktifkan kembali koperasi yang tidak aktif tersebut,” katanya.

Hadir Kepala Dispora Kota Pariaman Kanderi, Kepala Dinas Sosial Afnil, Kabid Koperindag, Dekopindo, Pakar Koperasi, serta pengurus serta anggota Koperasi Pendakar yang terdiri dari guru TK, SD, Pengawas Sekolah, UPTD dan Karyawan se-Kota Pariaman (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*