Genius Umar “Melihat Anak Tertawa Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama“

Pariaman, PADANGTODAY.com-Di setiap wadah perlu adanya tempat bermain, baik di Sekolah, lingkungan maupun tempat mengaji harus disediakan tempat bermain untuk anak, karena dengan menyaksikan anak-anak tertawa merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kita dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutanya pada acara Festival Gandang Tasa sekaligus Peresmian Komunitas Anak-Anak Siaga Peduli Kesehatan, Lingkungan dan Budaya (AKSI KOMARA) Dusun Bungo Desa Kota Marapak Kecamatan Pariaman Timur, Sabtu (2/5/).

Dijelaskan, anak adalah aset berharga yang harus kita jaga, apalagi Kota Pariaman telah menyandang predikat Kota Layak Anak dan mempunyai Forum Anak Kota Pariaman, sehingga setiap elemen masyarakat dan stake holder terkait harus menyediakan arena bermain dan mempunyai Komunitas Anak seperti yang dicanangkan oleh Dusun Bungo Desa Kota Marapak ini, tukasnya.
Selain itu, tambah Genius, dengan adanya Komunitas AKSI KOMARA ini di setiap Desa yang ada di Kota Pariaman, diharapkan dapat membuat kegiatan yang bermanfaat seperti di Koto Marapak ini, ujarnya.

“Dengan adanya kegiatan bermain sambil belajar sehingga mengurangi aktivitas yang negative yang yang tidak bermanfaat bagi anak,” tandas Genius Umar.

Acara ini merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Disbudpar dan Dinas BP2KB Kota Pariaman. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Disbudpar Jafreki, Komisaris Polisi Masri dari Polres Pariaman, Camat Pariaman Timur Elvis Candra, Ketua LPKTA Fatmiyeti, Kepala Desa Koto Marapak Marjoni, Ketua Umum acara Devi Hastuti, dan Ketua Aksi Komara dusun bungo desa koto marapak Alfajri Yusra serta para ninik mamak dan peserta Festival Gandang Tasa yang terdiri dari 56 kelompok dan masyarakat Desa Koto Marapak. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*