Genius Umar Pimpin Apel Akbar Perdana ASN di Balaikota Pariaman

Padang-today.com__Genius Umar, Walikota Pariaman yang baru dilantik pimpin Apel Akbar perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman, di halaman Balaikota Pariaman, Kamis (11/10).

Genius Umar didampingi oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyudin mengungkapkan tentang perlunya peranan dan kerjasama dari setiap SOPD yang ada, mulai dari pejabat eselon II sampai staf yang ada, untuk membantu kepemeribntahannya selama 5 tahun mendatang.

“Kita di pemerintahan harus berprinsip Total Futball, seperti tim dipermainan sepakbola, dimana semua harus saling mengisi dan mempunyai peran masing-masing dalam menuju Goal yang akan kita inginkan, dan mereka harus sejalan antara satu dengan lainya”, tuturnya.

Beliau juga berharap agar ASN, baik pejabat maupun staf, harus memberikan kontribusi bagi SOPD nya masing-masing. Jangan sampai kita ada, tetapi tidak memberikan kontribusi apa-apa terhadap instansi, apalagi buat daerah, sehingga akan menghambat percepatan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Dunia saat ini telah beranjak menuju era digitalisasi, dan masyarakat menuntuk untuk perbaikan dalam hal pelayanan, untuk itu kita sebagai ASN, harus dapat betl-betul memberikan sikap terbaik dan kinerja kita, bagaimana dalam menjadi sebagai abdi masyarakat”, ujar mantan Wakil Walikota Pariaman ini.

ASN jangan hanya bekerja secara stagnan saja, tetapi harus mempunyai inovasi dan kreasi bagaimana menjadikan pelayanan yang baik, dan mencontoh daerah lain yang mempunyai kreatifitas dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kota Pariaman saat ini telah menjadi destinasi wisata, bagaimana seluruh SOPD dan jajaranya, untuk membuat program dan inovasi yang bisa dikembangkan untuk mendukung program tersebut. Kita juga telah mengadkan study banding kedaerah yang lebih dulu berinovasi, untuk itu, agar ilmu yang didapat selama study banding tersebut, agar segera dapat diterapkan untuk bisa diimplementasikan di daerah kita”, ungkapnya.

Genius Umar dan Mardison Mahyudin, dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Pariaman periode 2018-2023 pada Selasa (9/10) oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, dan Serah Terima Jabatan pada Rabu (10/10) di DPRD Kota Pariaman dari Walikota Pariaman sebelumnya Mukhlis Rahman.

Hadir dalam Apel Akbar perdana ini, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Camat, pejabat eselon III dan IV serta Staf di llingkungan Pemko Pariaman. (Suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*