Genius Umar salurkan Bantuan Baznas kepada korban longsor di Desa Sintuak

Padang-today.com___Walikota Pariaman, Genius Umar sebagai Ketua dewan Pembina Baznas Kota Pariaman, menyalurkan bantuan dari Baznas untuk korban longsor yang melanda keluarga Syahrial, yang mengakibatkan anak perempuan beliau bernama Sawitri meninggal dunia, tertimpa material longsor, sedangkan anak perempuan lainya bernama Sri Wahyuni mengalami luka-luka, di Desa Sintuak, Selasa (13/11).

Wako Pariaman yang menyalurkan bantuan dari Baznas ini didampingi langsung oleh Ketua Baznas Kota Pariaman, Humahyun Akbar, dan para Wakil Ketua, Asman Yahya dan Khaidir dan Pengurus Baznas, Ustad Dedi.

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp. 5 juta rupiah, dimana bantuan uang ini, kiranya dapat membantu keluarga yang tertimpa musibah.

“Sebelumnya kita telah memberikan bantuan dari jajaran Pemko Pariaman dan Bank Nagari sebesar Rp. 20 juta rupiah, dan hari ini kami menyerahkan kembali bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman”, ujar Genius.

Mantan wakil walikota pariaman ini juga menginstruksikan kepada Baznas Kota Pariaman, untuk membantu anak perempuan Syahrial yang bernama Sri Wahyuni yang baru berusia 16 tahun dan duduk dibangku kelas 1 SMA, untuk mendapatkan beasiswa dari Baznas.

“Dengan kondisi masih luka-luka, sri belum bisa mengikuti proses belajar mengajar di sekolah, karena itu, kita nanti berkordinasi dengan pihak sekolah, bagaimana agar sri tidak terlalu tertinggal pelajaranya, serta difasilitasi untuk menerima beasiswa dari Baznas”, ungkapnya.

Ketua Baznas Kota Pariaman Humahyun Akbar mengatakan salahsatu program Baznas Kota Pariaman adalah program Pariaman Peduli, dan dengan adanyya musibah yang melanda keluarga Syahrial, kita merasa perlu untuk membantu.

“Walaupun jumlahnya tidak terlalu besar, hanya RP. 5 juta rupiah, kami berharap dapat sedikit meringankan beban keluarga yang tertimpa bencana, dan nantinya uang ini dapat dipakai untuk kebutuhan sehari-hari”, tuturnya.

ia menambahkan Baznas telah mengalokasikan dana untuk program-program yang kita punya, untuk itu kita bersikap aktif, saat ada warga Kota Pariaman yang tertimpa bencana, langsung kita survey dan rapat, dan selanjutnya langsung kita respon dengan memberikan bantuan.

“Semoga Allah SWT memberi ketabahan dan kesabaran kepada keluarga yang tertimpa bencana, dan semoga Allah SWT juga memberikan kekuatan kepada Baznas Kota Pariama, untuk terus bekerja”, tutupnya. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas