Genius Umar, Setiap Kegiatan Harus Dipublikasikan

Padang-today.com__Media merupakan pilar keempat demokrasi yang sangat dibutuhkan oleh semua pihak. Pers harus dapat menjadi penyambung kepentingan dan usulan masyarakat serta apa yang telah dikerjakan pemerintah.

“Hakikat media adalah menghasilkan dan menyebarkan informasi. Dalam kancah politik, media punya peran penting dalam memaksimalkan peran warga negara dalam mengawasi tindakan pemerintah dan menggunakan informasi yang diperoleh warga tersebut dalam mengambil keputusan di kemudian hari,” kata Walikota Pariaman Genius Umar, ketika menerima kunjungan silaturahmi pimpinan media LKBN Antara dan Padang TV di ruangan kerjanya beberapa hari lalu.

Genius mengatakan bahwa hubungan pemerintah daerah dengan media sangatlah penting sebagai akuntabilitas publik. Artinya, media sangat diperlukan untuk penyambung informasi kepentingan publik, baik informasi mengenai program pemerintah daerah maupun informasi pengembangan pariwisata dan juga sebagai terminal berita di lingkungan pemerintah.

Ia juga mengimbau kepada seluruh pihak OPD yang berada dilingkungan Pemko Pariaman terutama dibagian humas harus mendokumentasikan setiap agenda pimpinan dan mempublikasikannya ke media sosial.

“Setiap kegiatan harus diberitakan ke media online, media cetak maupun televisi agar visi misi serta program Pemko Pariaman yang telah dicanangkan dapat tersampaikan kepada masyarakat melalui media”, tegasnya.

Genius berharap semoga kerjasama media dengan Pemko Pariaman tetap baik, semoga melalui media dapat mempromosikan perkembangan dan kemajuan pariwisata yang ada di Kota Pariaman. (suger)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas