Genius Umar, Trotoar Bisa Tunjang Pariwisata Kota Pariaman

Padang-today.com___Sebagai kota dengan tujuan wisata, Kota Pariaman terus berbenah mempercantik diri. Salah satunya ialah membangun trotoar di Simpang Apar arah ke jalan by pass sepanjang satu kilometer.

“Jalur dari Simpang Apar melewati jalan By Pass merupakan jalan dalam kota, namun belum memiliki trotoar. Oleh sebab itu pemerintah kota harus menyediakan fasilitas trotoar bagi pejalan kaki”, ujar Kabid bina marga dinas PUPR Kota Pariaman, Mulyawan ketika dilokasi pekerjaan trotoar di Simpang Apar, Rabu 7/11.

“Masing-masing sisi jalan dibangun trotoar sepanjang 500 meter dengan fasilitas 2 m trotoar untuk pejalan kaki, 2,5 m pedestrian jalur sepeda dan 0,5 m sebagai taman. Sehingga pejalan kaki dan pesepeda akan aman dari lalu lalang kendaraan bermotor”, lanjutnya kepada Walikota dan Wakil Walikota Pariaman yang meninjau lokasi tersebut.

Walikota Pariaman Genius Umar mengungkan bahwa pembangunan di Kota Pariaman untuk menunjang kesejahteraan masyarakat, sehingga apa pun bentuk pembangunannya harus memiliki nilai lebih bagi masyarakatnya.

“Trotoar dengan fasilitas bagi pejalan kaki dan pesepeda ini dibuat seindah dan semenarik mungkin sehingga masyarakatpun tertarik berjalan disini. Fungsi trotoar terpenuhi sebagai tempat berjalan kaki, dan fungsi estetika pun muncul karena dibuat berwarna warni”, lanjutnya.

Genius juga menerangkan bahwa trotoar yang menarik akan menjadi objek untuk berswafoto bagi masyarakat terutama generasi milenial, sehingga menunjang promosi pariwisata Kota Pariaman melalui media sosial. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*