Genius Umar, Visi Pembangunan Kota Pariaman Adalah Pengembangan Sektor Pariwisata

Padang-today.com__Pariwisata menggerakkan ekonomi dan memberdayakan masyarakat. Pemerintah Indonesia telah mengakui potensi kemajuan ekonomi yang dapat dilakukan oleh industri pariwisata yang tangguh. Pariwisata akan menjadi salah satu motor penggerak bisnis suatu daerah yang telah mempunyai potensi pada tahun 2019 ini.

Namun sebaliknya, suatu daerah yang telah mempunyai potensi daerah, tetapi tidak mampu dalam memanfaatkan peluang pada sektor yang satu ini akan tertinggal dari daerah lain yang lebih maju selangkah. Untuk itu, semua pemangku kepentingan harus serius menata industri pariwisata. Semua sumber daya dan strategi harus dikerahkan.

Dewasa ini, Pemerintah Kota Pariaman berupaya untuk memajukan wisata diadaerah itu. Berbagai program dan yang telah teragenda dalam Kalender Tahunan untuk kunjungan wisata di daerah itu telah di lahirkan.

Saat wisatawan berpikir tentang tujuan liburan ke Pariaman, Sumbar, terlintas dibenak wisatawan Kalender Event Wisata Kota Pariaman 2019. Seperti apakah produk wisata yang disajikan oleh pihak Pemko Pariaman yang dikemas dalam Kalender Event 2019 itu.

Pemerintah Kota Pariaman telah mengartikulasikan visi masa depan yang cerah, dengan pembangunan destinasi-destinasi wisata di Kota Pariaman yang paling menakjubkan menjadi taman wisata keluarga di daerah itu.

Walikota Pariaman,Genius Umar menyebutkan, pada tahun 2019 ini bakal digelar 47 iven  di Kota Pariaman. Iven tersebut diharapkan mampu mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi. Sehingga Pariaman semakin ramai dikunjungi.

Visi pembangunan Kota Pariaman adalah pengembangan sektor pariwisata. Dalam pelaksanaannya, agar sinkron dengan pengembangan pariwisata di tingkat nasioinal maupun Propinsi Sumatera Barat. Karena itu, Pihaknya membutuhkan banyak kerjasama dengan Pemerintah Propinsi Sumatera Barat.

“Berbagai event yang digelar Pemko Pariaman sepanjang tahun 2019, sangat diharapkan Propinsi Sumatera Barat membantu mempromosikannya. Dengan promosi yang semakin gencar dari even yang digelar, tentu bisa lebih banyak pengunjung yang ingin datang ke Pariaman,” kata Genius.

Menurut Genius, apa pun potensi Kota Pariaman dapat dijadikan wisata jika dikelola dengan baik. Areal persawahan, kawasan nelayan, sungai, pantai dapat dijadikan obyek wisata. Masalahnya bagaimana mengembangkan dan mengelolanya menjadi obyek yang menarik untuk dikunjung wisatawan.

Walikota Pariaman Genius Umar

“Bawah laut Kota Pariaman pun dikembangkan menjadi obyek wisata menarik. Ada penangkar penyu, mangrove dan sungai,” kata dia.

Genius mengakui, pentingnya sosialisasi pada rumah makan untuk mewujudkan rumah makan sehat.

“Jangan rumah makannya tidak bersih, apalagi wc yang masih bau dan kotor. Selain itu, terkait harga, harus ada standar harga. Jika masih ada yang bandel, silakan laporkan ke Walikota, Wakil Walikota atau OPD terkait agar bisa ditindak,” tandasnya menghakiri.

Kota Pariaman merupakan sebuah Kota yang berada di Provinsi Sumatera Barat, Kota ini menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan dan tersembunyi sehingga masih banyak orang yang belum mengtahui akan keindahannya. Mulai dari wisata alam, situs bersejarah, dan kulinernya yang memanjakan selera.

Jika Anda punya rencana liburan ke Pariaman, Jangan khawatir akan keindahannya, Kota ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Kota ini memiliki banyak tempat-tempat wisata yang bernuansa alam,pantai, Sejarah, Religi maupun Kuliener yang tak kalah dengan daerah-daerah lainnya yang ada di Indonesia. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas