Genjot Wisata Bahari, Pemko Pariaman Hadirkan Pulau Tangah Sebagai Wisata Keluarga

Padang-today.com__Pemerintah Kota Pariaman, Sumbar, dalam mengenjot pariwisata di daerah itu berbagai potensi yang ada di daerah itu mulai di lakukan untuk memajukan pariwisata, salah satunya wisata bahari. Terobosan-terobosan telah diwujudkan dalam memajukan pariwisata daerahnya, salah satu pengembangan Pulau Tanggah yang akan dijadikan kunjugan wisata didaerah itu.

Pemko Pariaman siap menjadikan semua objek wisata potensial daerahnya sebagai daerah destinasi wisata di Sumatera Barat. Sebab, mimpi tersebut sangat mungkin terujut, karena Kota Pariaman didukung dengan potensi alam yang memadai.

Pihak Pemko akan menghadirkan Pulau Tangah untuk wisata keluarga dan wisata edukasi ekologi. Hal tersebut bertujuan untuk menambah destinasi wisata bahari yang ada di daerah itu.

“Kita perlu memberdayakan dan memanfaatkan potensi yang kita miliki, dan Pulau Tangah, sangat cocok karena di pulau ini, banyak sekali habitat pohon dan burung yang menjadi ciri khasnya dan cocok untuk wisata eduksi ekologi,” ujar Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Untuk penunjang wisata di pulau tersebut, pihaknya telah menyediakan jalan setapak disekeliling pulau itu. Selain itu, penujang lainya ada 15 gazebo yang telah dibuat, serta dermaga apung.

“Pulau Tangah itu, juga dapat dijadikan Hutan Kota, dan nantinya akan menambah Ruang terbuka Hijau (RTH) yang ada di Kota Pariaman. Selain itu, Pulau Tangah banyak menyimpan kekayaan tumbuh-tumbuhan yang beragam, spesies burung yang ada disini, jadi nanti kita akan membuat aturan agar setiap pengunjung, tidak boleh menebang pohon dan menembak burung di kawasan ini”, kata dia.

Kedepan Pemko Pariaman akan membuat regulasi bagaimana aturan dan batasan yang akan dibuat untuk penetapan Pulau yang mempunyai luas sebesar 6,56 Ha ini sebagai hutan kota.

“Yang dapat kita andalkan, di Pariaman ini adalah Pariwisata, karena itu, perlu kita perbanyak destinasi wisata baru yang dapat menarik pengunjung untuk datang, selain memperbanyak ivent wisata”, tandasnya menghakiri.

Pulau Tangah merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki luas sekitar 6,6 Haktare dan berada di perairan wilayah Kota Pariaman. Letak pulau ini tepatnya di sebelah kiri pulau Angso Duo, sedangkan untuk mencapai lokasi ke pulau tersebut memakan waktu lebih kurang 15 menit dari Pelabuhan Muara Pariaman dengan mengunakan kapal wisata yang telah disiapkan oleh pihak Pemko Pariaman. (suger)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas