Gepenta: Hidup Sehat Tanpa Narkoba

Gepenta: Hidup Sehat Tanpa Narkoba di SMA Negeri 4 Payakumbuh.

Gepenta: Hidup Sehat Tanpa Narkoba di SMA Negeri 4 Payakumbuh.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Wakil Ketua Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba dan Tawuran (Gepenta) Payakumbuh Bidang Rehabilitasi Dedi Putrawan, SE mengikuti acara penyuluhan narkoba pada siswa kelas 10 SMA Negeri 4 Payakumbuh, Jum’at (14/10). Kegiatan ini  merupakan program rutin mingguan yang diadakan atas kerja sama SMA Negeri 4 Payakumbuh dengan DPK Gepenta Payakumbuh dalam upaya peningkatan peran Gannas ( Gerakan Anti Narkoba Siswa) dan pegembangan diri siswa.

“Hidup sehat dan lebih bermakna tanpa narkoba.” demikian diucapkan oleh Dedi yang juga merupakan pejabat struktural di jajaran BNN Kota Payakumbuh ini.

Pembina Osis dan Pembina Gannas SMA Negeri 4, Dra. Jasnita Hamrita, menyampaikan diadakannya program tersebut di sekolahnya sangat memberi bermanfaat. Dikatakannya, kehadiran kegiatan tersebut dapat menambah wawasan siswa guna untuk menghindarkan diri dari perbuatan terlarang penggunaan narkoba.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPK Gepenta Payakumbuh Drs. H. Awaluddin Cuncun, SH. Ia menitikberatkan pada pembinaan iman dan taqwa dari siswa. Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dewasa ini, perlu adanya keseimbangan dengan Imtaq. Sebab bila tidak, tambahnya, generasi muda akan mudah terjebak dan hanyut bersama kemajuan sains dan teknologi yang belum tentu sesuai dengan ajaran agama, budaya, bangsa, serta adat istiadat yang dimiliki.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*