Gepenta Payakumbuh Berdayakan Gannas Perangi Narkoba

Gepenta Payakumbuh Berdayakan Gannas Perangi Narkoba

Gepenta Payakumbuh Berdayakan Gannas Perangi Narkoba

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Komitmen  DPK Gepenta Payakumbuh ketika pelantikan dua bulan lalu di Balaikota, bukanlah janji tinggal janji bulan madu hanya mimpi. Sebab, di mana ada kesempatan pengurus NGO anti narkoba ini selalu menyuarakan “Bersama kita ciptakan lingkungan yang bebas dari pengaruh Narkoba”.

Pada Jum’at (7/10) lalu telah dilakukan penyuluhan anti Narkoba terhadap siswa SMA 4 Payakumbuh. Sebagai tahap awal, audiensnya adalah pengurus Gerakan Anti Narkoba Sekolah (Gannas) untuk selanjutnya terhadap siswa kelas 10 yang akan berlangsung selama dua bulan setiap hari Jum’at.

Materi yang diberikan bervariasi, mulai dari Generasi Muda dan Masa Depan Bangsa, Awas Narkoba Jenis Baru, hingga Mengenali dan Mendeteksi Gejala Awal Tawuran dan Anarkis dengan narasumber yang memiliki kompetensi dari kalangan Gepenta.

Kepala SMA Negeri 4 Payakumbuh, Makziwel, S.Pd dalam sambutan memberikan apresiasi terhadap pengurus DPK Gepenta Payakumbuh atas kerja sama yang baik dan strategis tersebut.

“Narkoba adalah pekat yang tak mungkin kita selesaikan sendiri, akan tetapi dengan kebersamaan Insya Allah kita bisa. Untuk itu, program ini selain dari pada memberikan wawasan anti Narkoba, juga sebagai wahana pengembangan diri siswa. Oleh karena itu, kegiatan ini kita gelar setiap hari Jum’at untuk satu jam tatap muka, selama dua bulan,” terangnya.

Bertindak sebagai narasumber untuk tahap awal ini adalah Kapten Inf. Pardani Wakil ketua Gepenta yang sekaligus selaku Dan-Ramil 01 Payakumbuh dengan tema Tanamkan Disiplin dalam Segala Urusan , serta Drs. H. Awaluddin Cuncun Dt Gindo, SH berjudul Awas! Narkoba Jenis Baru.

Acara penyuluhan ini dihadiri oleh guru pembina Osis, guru pembina Gannas, perwakilan setiap kelas. Sedangkan untuk program selanjutnya, kata Ketua Gepenta Bung H. Cuncun, SH yang dikenal sebagai aktivis publik ini, setiap kali pertemuan akan diberdayakan pengurus Gannas. Baik selaku moderator atau pun tampil sebagai narasumber singkat.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*