Gerindra Fadli Zon mengaku biasa saja menanggapi pertemuan Ketua MPP PAN dengan Presiden Jokowi

Soetrisno Bachir

Soetrisno Bachir

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mengaku biasa saja menanggapi pertemuan Ketua MPP PAN Soetrisno Bachir dengan Presiden Joko Widodo. Menurut dia, pertemuan tersebut hanyalah silaturahmi biasa dan dia tak khawatir PAN akan membelot dan bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Itu silaturahmi politik kan sah-sah saja. Jadi meskipun kita berbeda, silaturahmi antar partai politik biasa saja,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/4).

Fadli Zon juga enggan berspekulasi jika pertemuan Soetrisno dengan Jokowi itu sebagai upaya pendekatan dari PAN untuk membicarakan posisi menteri dikarenakan isu reshuffle kabinet sedang berhembus kencang belakangan ini.

“Reshuffle kan hak prerogratif presiden ya. Kalau saya usul sebulan jalannya pemerintahan saja saya sudah usulkan untuk dilakukan reshuffle,” kata dia.

Sebelumnya, Soetrisno Bachir mengungkapkan, kedatangannya ke Istana Negara bertemu Presiden Joko Widodo bukan untuk urusan politik. Dia membantah diutus sebagai jembatan bagi PAN dan Koalisi Merah Putih (KMP) untuk meminta presiden merapat ke kubu tersebut.

“Kenapa harus pakai jembatan. Saya kan Ketua MPP PAN. Sekarang hubungan Pak Jokowi, KIH dan KMP berjalan baik kok. Tidak ada persoalan, sering komunikasi. Pak Jokowi bilang secara politik aman-aman saja. Tidak seperti yang dibayangkan,” ujar Soetrisno di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (8/4).

PAN, kata dia, telah berjanji tidak akan ikut dalam kegaduhan politik tanah air. Dia mengklaim, PAN ingin menjadi parpol yang mendukung kerja dan program pemerintah. Ini pun telah disampaikannya pada presiden.

(bal/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*