Golongan Darah Yang Mengundang Nyamuk

Nyamuk

Nyamuk

PADANGTODAY.COM-Nyamuk sering kali membuat kita risik atau tidak nyaman, tapi tahukah Anda bahwa nyamuk sangat senang dengan pemilik dengan golongan darah O?
“Penelitian menunjukkan bahwa penyebab utama dari begitu mudahnya Anda digigit nyamuk ya karena golongan darah. Kami masih tidak sepenuhnya memahami alasan dibalik semua ini tapi yang pasti biasanya pemilik golongan darah O seringkali mengundang nyamuk untuk mengigit mereka,” kata dokter kulit, Elizabeth Tanzi, MD, seperti dilansir laman Womens Health Magazine, Senin (29/6).

“Namun golongan darah Anda bukan satu-satunya hal yang membuat Anda terus menerus digigt nyamuk,” kata Tanzi.

Ada satu hal yang berperan di sini. Fakta bahwa kulit beberapa orang bereaksi lebih cepat daripada yang lain. “Jika Anda memiliki kulit lebih sensitif, gigitan serangga bisa memicu pelepasan sel inflamasi ke daerah gigitan nyamuk, mirip dengan reaksi gatal-gatal,” jelas Tanzi.

Anda bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi pertempuran dengan nyamuk kecil dengan beberapa antihistamin selain semprot bug Anda.

“Konsumsilah antihistamin beberapa hari sebelum Anda terkena gigitan nyamuk untuk menghindari pembengkakan,” pungkas Tanzi.

(fny/jpnn/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas