Gonjong Limo Utus, Rang Situjuah, H Suhardi Maju Jadi Bupati Limapuluh Kota

H Suhardi - perantau asal Situjuah Limo Nagari

H Suhardi – perantau asal Situjuah Limo Nagari

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Menyusul dibukanya pendaftaran bakal calon Bupati oleh sejumlah partai politik, membuat suhu politik di Luak nan Bungsu benar-benar mulai memanas. Sudah belasan pendaftar sebagai  bakal calon Bupati.

Diantaranya figur yang digadang-gadang berpeluang untuk menang dalam Pilkada Limapuluh Kota mendatang adalah Wakil Bupati Limapuluh Kota, Asyirwan Yunus, mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, mantan calon Bupati Limapuluh Kota 2010, Rifa Yendi, mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota, Darman Sahladi, Ketua PDC PKB Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, mantan Ketua DPRD Payakumbuh, Wilman Singkuan, mantan anggota DPRD Sumbar, Ilson Cong dan Ketua DPRD Limapuluh Kota, Saparuddin Dt. Bandaro Rajo.

Namun, dari belasan figur balon bupati yang namanya mengapung sebagai balon Bupati Limapuluh  Kota nama H Suhardi putra Situjuah yang kini bermukim di Kota Pekanbaru, Riau, juga mulai disebut-sebut  sebagai ‘kuda hitam’ yang berpeluang untuk menang dalam Pilkada mendatang.

”Gonjong Limo selaku wadah perantau tak mau mengirim single fighter ke kampung halaman. H Suhardi bersama H Rifa Yendi, keduanya telah kami survey secara optimal. Selanjutnya, kami serahkan semuanya ke masyarakat Limapuluh Kota untuk memilih,” ujar Sekretaris Gonjong Limo Riau Irwanto.

Perantau asal Gando, Kecamatan Payakumbuh,  Irwanto, mengaku bahwa, warga Luak Limopuluah yang bermukim di Propinsi Riau, utamanya Kota Pekanbaru, sudah sepakat akan memberikan dukungannya kepada H Suhardi dan H Rifa Yendi.

Pasalnya, di mata perantau yang bermukim di Pekanbaru, menilai H Suhardi dan H Rifa Yendi, dianggap cakap dan mampu menjadi Bupati.

”Saatnya, masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota harus berpikir jernih mencari seorang pemimpin yang benar-benar punya kemampuan untuk membangun daerah. Jika seorang kepala daerah hanya mengandalkan dana APBD untuk membangun daerah, semua orang bisa jadi Bupati,” sebut Irwanto.

Diungkapkan Irwanto, adanya kesepakatan warga perantau di Pekanbaru memberikan dukungan kepada, H. Suhardi, itu membuktikan track record seorang H Suhardi, sudah dinilai dan dipertimbangkan oleh urang awak yang ada di Riau.

”Kami yakin, jika amanah kepemimpinan dipercayakan kepada H. Suhardi, dia pasti mampu membangunan Kabupaten Limapuluh Kota kerah yang lebih baik, karena sebagai pensiun TNI yang kini bergelut sebagai pengusaha perkebunan, H Suhardi punya kemampuan untuk ‘menjual’ Limapuluh Kota guna membangkit ekonomi masyarakat dan daerah.” ujar Irwanto.

Sementara itu, H. Suhardi, ketika diminta komentarnya terkait besarnya keinginan warga perantau Pekanbaru memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju mencalonkan diri sebagai calon Bupati Limapuluh Kota 2020, sangat mengahargai keinginan para perantau itu.

”Jika masyarakat perantau dan di kampung halaman sepakat memberikan dukungan, Insya Allah, saya siap lahir dan batin untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati,” ujar H Suhardi singkat.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas