Gotong Royong Tetap Menjadi Prioritas Warga Tanjung Emas

Puluhan Warga Polak Godang Jorong Saruso Utara Kecamatan Tanjung Emas.

Puluhan Warga Polak Godang Jorong Saruso Utara Kecamatan Tanjung Emas.

TanahDatar,PADANGTODAY.com-Puluhan Warga Polak Godang Jorong Saruso Utara Kecamatan Tanjung Emas lakukan gotong royong pengecoran jalan setapak menuju Kutianyir Minggu (25/01). Gotong royong yang dipimpin langsung oleh Walinagari Saruaso Suardi Malin Mangkuto.

Jalan yang berjarak 600 meter ini merupakan jalan vital bagi masyarakat karena hampir semua dari hasil pertanian warga melalui jalan ini. Pembangunan jalan ini merupakan swadaya masyarakat dan dana DAKN yang berjumlah RP 150 juta.

“Sebelumnya telah dilakukan pembangunan jalan dibawah Polak Godang ini dengan panjangnya hampir 1 KM jadi pembangunan ini merupakan sambungan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk kelancaran ekonomi masyarakat Polak godang,” Ujar Suardi.

Sementara itu beberapa warga Polak Godang mengaku senang atas pembangunan jalan ini ,karena keinginan warga warga selama ini agar jalan ini bisa lebih baik dapat terwujud dan diharapkan dengan fasilitas yang lebih baik ini ekonomi warga kedepannya akan tirut meningkat.

“kami atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanahdatar, Tanjung Emas dan Kenagarian Saruaso,” ujar salah satu warga.

Disebutkan, Jalan Polak Godang ini merupakan jalan usaha tani bagi wargannya dimana penduduk disini bermata pencaharian sebagi petani dan tukang takiak getah. Sebelum jalan ini dibangun nyaris seluruh penduduk disini merasa berada di daerah terisolir, karena jikalau hujan turun jalan ini akan sangat sulit dilalui, ini disebabkan daerah ini daerah ketinggian yang mempunyai dasar tanah terdiri dari tanah liat yang kalau hujan akan sangat licin, bahkan anak-anak yang hendak pulang pergi sekolah sering membuka sepatunya karean takut jatuh.(romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*