GP Jerman, Hamilton Syukuri Posisi Ketiga

lewisgettyJerman, PADANGTODAY.com – Hasil GP Jerman memang membuat Lewis Hamilton makin tertinggal dari Nico Rosberg dalam perburuan gelar juara F1 musim ini. Meski demikian, Hamilton bersyukur karena bisa meraih hasil di luar dugaan.

Advertisements

Kecelakaan dalam sesi kualifikasi, Sabtu (29/7/2014), memaksa Hamilton melakukan pergantian girboks. Akibatnya, dia terkena penalti dan harus mengawali lomba dari posisi 20 atau paling belakang.

Meski demikian, Hamilton dengan sabar melewati satu per satu pebalap di depannya. Pebalap Mercedes itu pun berhak naik podium setelah menyentuh garis finis di posisi ketiga.

Rekan setim sekaligus saingan terberat Hamilton, Nico Rosberg, tampil sebagai pemenang balapan. Sementara itu, podium kedua jadi milik pebalap Williams, Valtteri Bottas.

“Saya sudah berusaha sebisa saya. Sangat berat untuk melewati pebalap-pebalap di depan secara aman dan saya sedikit bersenggolan dengan Jenson (Button),” ucap Hamilton di Planet F1.

“Sulit untuk melakukan overtake, jadi saya senang bisa meraih angka hari ini,” imbuhnya.

Dengan hasil ini, jarak antara Hamilton dan Rosberg di klasemen makin melebar. Hamilton kini berada di posisi kedua dengan 176 poin, tertinggal 14 poin dari Rosberg.

“Dari sudut pandang pribadi, saya tak bisa terlalu gembira dengan balapan karena ini adalah akhir pekan yang berat buat saya dan saya akhirnya makin ketinggalan dari Nico di perburuan gelr,” tutur Hamilton.

“Tapi, saya bersyukur karena saya bisa membatasi kerugian dengan finis di podium. Saat Anda berada di posisi grid paling belakang dan tidak ada mobil di kaca spion Anda, sangat berat untuk membayangkan bahwa Anda akan berdiri di sana dua jam kemudian,” tambahnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada tim atas mobil ini. Saya angkat topi untuk mereka karena telah membuat mesin yang bisa menghasilkan performa semacam itu,” kata dia.

(mfi/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*