Grand Opening, Finalis Duta Genre Memasuki Masa Karantina

Padangpanjang, TODAY—20 Pasang Finalis Duta Generasi Remaja (Genre) memasuki masa karantina setelah melewati seleksi yang cukup ketat sejak 8 Februari Lalu.

Dari 90 perserta yang mendaftar, terpilih 10 finalis dari jalur pendidikan (SLTA – Perguruan Tinggi) dan 10 pasang finalis dari jalur masyarakat dengan rentang umur 19 – 22 tahun. Masa karantina hingga final Duta Genre, berlangsung dari Rabu, 26 Februari s/d Jumat, 28 Februari.

Selama masa karantina, peserta mengikuti berbagai kegiatan. Antaralain Bakti Genre di MAN 1 . Kegiatan itu dalam rangka Mensosialisasikan program genre dan mengajak para pelajar menjauhi narkoba, free sex,dan tidak menikah di usia dini.

Para Finalis Duta Genre juga melakukan kegiatan outbond, forum group disccussion, pentas seni, mengikuti kelas kencantikan, serta kelas motivasi dari duta genre Sumbar dan duta genre Indonesia Top 5.

Para peserta juga mengikuti acara “Grand Opening Pemilihan Duta Genre” yang dibuka Wakil Walikota Padangpanjang, Drs. Asrul, Kamis, (27/2), di Auditorium Mifan Waterpark.

Tampak hadir, Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat yang diwakili, Dra. Desra MM, Sekretaris Dinas Sosial PPKBPPPA Arkes Rafagus, S.Sos dan pejabat lainnya.

Wakil Walikota Padangpanjang Asrul menyampaikan, kegiatan pemilihan duta genre tersebut hendaknya menjadi media pembelajaran dalam mengatasi hal hal buruk ditengah masyarakat, khususnya kaum remaja. “Kegiatan pemilihan duta genre jangan menjadi ajang tumbuh kembang hal – hal negatif,” ungkap Asrul

Para duta genre diharapkan dapat menjaga citra Kota Padangpanjang sebagai Kota Serambi Mekah. “Sebagai Kota Serambi Mekah, kita berharap, kasus kasus seperti, narkoba, LGBT, pergaulan bebas dapat ditekan seminimal mungkin,yang kita munculkan hendaknya prestasi,” kata Asrul.

Kepala BKKBN Provinsi Sumbar yang diwakili Desra menyampaikan, para remaja memerlukan seorang figur sebagai contoh teladan positif. “Inilah peran PIK R dan duta genre untuk menjadi motivator. Jadikan kegiatan ini bermanfaat dalam menghadapi masa depan,” ucap Desra.

Duta genre Kota Padangpanjang hendaknya , lanjut Desra, dapat mewakili Sumatera Barat di ajang pusat karena Duta Genre Kota Padangpanjang memiliki talent yang berbeda. “BKKBN membuka peluang ke luar negeri,” pungkas Desra. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*