Gratis kuliah di PTN Bergengsi

 

PADANG, PADANGTODAY.com-Pendaftaran Seleksi Nasional Beastudi Etos Dompet Dhuafa 2015 dibuka hingga 28 Februari. Beasiswa tersebut berupa bantuan biaya pendidikan (kuliah-red) selama 8 semester, uang saku, asrama mahasiswa selama tiga tahun, pembinaan selama empat tahun, termasuk pembinaan persiapan pasca kampus pada tahun keempat kuliah, support prestasi di dalam dan luar negeri, dan pembuatan pasport. Beasiswa ini diperuntukkan bagi siswa/i SMA/sederajat Se-Indonesia yang akan memasuki jenjang pendidikan perguruan tinggi.

Perguruan Tinggi Negeri yang menjadi mitra program ini adalah 16 PTN bergengsi di tanah air, Unsyiah, Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, UIN Jakarta, UI, IPB, ITB, Universitas Padjajaran, Universitas Diponogoro, Universitas Airlangga, ITS, Universitas Brawijaya, Universitas Gajah Mada, Universitas Mulawarman, Universitas Hasanudin, dan Unpati. “Alhamdulillah banyak sekali yang saya dapatkan setelah satu semester menjadi penerima Beastudi etos Dompet Dhuafa, selain bantuan biaya pendidikan kita juga mendapat pembinaan yang sangat bermanfaat,” kata M. Iqbal tarigan, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Andalas Tahun Masuk 2014.

Menurutnya, bukan hal yang sulit untuk dapat lulus beastudi etos. “Yang penting belajar giat dan jangan lupa berdoa,” katanya, Rabu (7/1).

Persyaratan pendaftaran seleksi Beastudi Etos 2015 yakni surat keterangan tidak mampu, slip gaji atau surat keterangan penghasilan orangtua dari walinagari/ketua RT/RW atau Ketua pengurus masjid setempat dengan cap stempel, Fotokopi rapor semester 1-5 atau ijazah bagi yang sudh lulus SMA/sederajat, KTP/Kartu Identitas, Pas foto terbaru warna 3×4 2 buah, fotokopi rekening listrik bulan terakhir, foto rumah tampak keseluruhan (ruang tamu, ruang tidur, dapur, kamar mandi, halaman depan dan belakang), mengisi formulir pendaftaran, download di www.beastudiindonesia.net.

“Syarat-syarat tersebut dapat di antar langsung ke asrama beastudi etos masing-masing daerah, untuk yang Sumbar dapat juga ke Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang,” terang CRM Dompet Dhuafa Singgalang, Antoni Saputra. (dil/winda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*