Greysia/Nitya Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia

Greysia/Nitya Peraih emas pertama untuk Indonesia di ajang Asian Games XVII/2014

Incheon, PADANG TODAY.COM – Indonesia Raya akhirnya berkumandang di Incheon. Medali emas pertama Asian Games XVII/2014 disumbangkan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dari cabang bulutangkis sektor ganda putri.

Bermain di Gyeyang Stadium pada Sabtu (27/9/2014) petang WIB, Greysia/Nitya hanya butuh dua gim untuk meraih podium tertinggi. Mereka menumbangkan ganda Jepang Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dengan skor 21-15, 21-9.

Emas itu menjadi yang pertama bagi kontingen Indonesia. Beberapa cabang olahraga meleset dari target. Renang, angkat besi, wushu, dan berkuda menyelesaikan rangkaian perebutan medali tanpa bisa membawa pulang emas.

Bulutangkis masih menyisakan peluang untuk menambah emas. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertarung di semifinal menghadapi wakil tuan rumah Kim Sarang/Kim Gijung malam ini.

Dua ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Deby Susanto, juga sukses melangkah ke semifinal. Duel perebutan tempat final nomor itu akan bergulir besok.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*