Gubernur Sumbar Apresiasi Festival Sepakbola AQUA DNC 2015

Aqua-Danone-Nations-Cup-2013

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Apresiasi tinggi diberikan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno kepada penggila sepakbola nasional atas terselenggaranya festival sepakbola AQUA Danone Nations Cup (DNC) 2015 di Stadion Haji Agus Salim Padang, 7- 8 Februari.

“Ini adalah ajang yang sangat bagus bagi pemain yang bernaung di Sekolah Sepak Bola (SSB) dan ini menjadi momentum untuk melahirkan pesepak bola masa depan,” kata Irwan saat memberikan sambutan pada pembukaan AQUA DNC 2015 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sabtu.

Ia mengatakan, ajang yang diikuti oleh perwakilan dari beberapa daerah di Sumbar itu, menjadi sarana untuk mengaplikasikan hasil latihan yang selama ini dijalani oleh anak-anak SSB.

Dikatakannya, sebagai salah satu festival sepak bola yang mempertandingkan anak-anak usia 10-12 tahun itu, menjadi motivasi bagi peserta untuk terus berlatih.

Irwan mengatakan, ajang AQUA DNC salah satu festival sepak bola yang sudah diakui badan sepak bola dunia atau FIFA sebagai sebagai turnamen resmi bagi usia dini. Ia juga berpesan pada seluruh peserta agar menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan.

“Kalah menang dalam pertandingan adalah hal yang biasa, namun jangan menyerah untuk terus berlatih menjadi pemain sepak bola yang andal,” katanya.
Ia mengharapkan, tim yang akan mewakili Sumbar pada tingkat nasional mampu menunjukan kemampuan terbaik menghadapi tim dari provinsi lain.

“Kalau bisa, tim dari Sumbar lah yang akan mewakili Indonesia pada babak final dunia nya,” katanya.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Syafrizal Ucok mengatakan, ajang yang dilaksanakan dalam dua hari itu diikuti 48 tim yang dibagi dalam 16 grup.

“Sebelumnya, pada babak kualifikasi daerah di seluruh Sumbar, AQUA DNC diikuti 300 tim,” katanya.
Ia menambahkan, bagi yang juara pada tingkat nasional, akan mewakili Indonesia pada babak final dunia yang akan dilaksanakan di Maroko. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*