Gubernur Berikan Ceramah di Batipuah

Gubernur Sumatera Barat Saat memberikan ceramah di Mesjid Batipuh Sabtu malam.

Gubernur Sumatera Barat Saat memberikan ceramah di Mesjid Batipuh Sabtu malam.

Advertisements

Tanah Datar, PADANGTODAY.com-Sabtu malam (malam minggu) yang biasanya di gunakan anak muda untuk menghabiskan waktu berdua dengan pasangannya, namun beda hal nya dengan para pemuda yang berada di Jorong Batipuah Baruah Kecamatan Batipuah Tanah Datar. Para pemuda dari Jorong Batipuah sibuk mempersiapkan acara Ceramah yang dilaksanakan di Masjid Makmur Jorong Batipuah. Ceramah yang dibawakan oleh Gubernur Sumatera Barat Prof. DR. H. Irwan Prayitno, P.Si , M.Sc diangkat dengan tema “peningkatan generasi muda dalam peningkatan Iman dan Taqwa”. Kegiatan ceramah ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat di Jorong Batipuah, dari yang muda sampai orang tua sekalipun.

Acara ini sangat dinanti oleh seluruh masyarakat, karena telah terlihat persiapan yang sangat matang yang dilakukan oleh kepala Jorong Batipuah.

“Kami sangat berharap acara ini dapat terlaksana dengan baik, karena ini pertama kalinya Gubernur datang ke Jorong kami ini, dan kami tidak ingin acara ini mengecewakan bagi bapak Gubernur,” ucap kepala jorong Batipuah.

Gubernur yang datang setelah sholat Isya, disambut dengan hangat oleh masyarakat Batipuah. Semua anak-anak yang ada berjejer menunggu giliran untuk salaman dengan orang no 1 di sumbar itu. Dari ekspresi wajah Gubernur juga terpancar rasa bahagia karena ternyata ,masih ada daerah yang sangat kuat untuk perkembangan akhlak bagi generasi muda mereka.

Gubernur memberikan dakwahnya dan semua masyarakat mendengar dan memperhatikan beliau dengan serius, namun disela-sela keseriusannya beliau juga memberikan sedikit candaan agar suasana tidak terlalu tegang.

Walaupun jam sudah menunjukkan pukul 21.30 semua masyarakat yang hadir dalam acara ini tidak merasakan kantuk karena kehadiran sosok pemimpin yang sangat rendah hati dan berbaur dengan masyarakat, seluruh dakwah yang disampaikan oleh Gubernur menjadi penyemangat bagi generasi muda yang ada di Batipuah, seharusnya kegiatan ini jangan hanya dilaksanakan di batipuah saja, hendaknya semua Jorong, Nagari, kampuang maupun desa memiliki inisiatif untuk melakukan perubahan dan peningkatan iman dan taqwa bagi generasi muda yang ada di daerah mereka.(dil)

Para muda mudi Jorong Batipuah bersalaman dengan Gubernur Irwan Prayitno seuasai membaerikan ceramah.

Para muda mudi Jorong Batipuah bersalaman dengan Gubernur Irwan Prayitno seuasai membaerikan ceramah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*