Gubernur Berikan Kuliah Umum Bagi Mahasiswa Politeknik Negeri Padang

Gub

IP-UNP1 IP-UNP

Gubernur Hadiri Kuliah Umum Bersama Mahasisiwa Politeknik UNP.

Gubernur Hadiri Kuliah Umum Bersama Mahasisiwa Politeknik UNP.

PADANG, PADANGTODAY.com-Politeknik Negeri Padang, Gubernur memberikan Kuliah Umum bagi seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Padang pada Rabu, 13 Mei 2015. Tema yang diangkat dalam Kuliah umum tersebut,”Mercusuar Ketenagakerjaan mandiri Sumatera Barat”.

Direktur Politeknik menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur. “Sebenarnya saat ini kami juga sedang melaksanakan Pekan Kreatifitas Mahasiswa, Kami membebaskan mahasiswa untuk melakukan kegiatan yang berinovasi dan meningkatkan kreatifitas para mahasiswa. Karena tujuan dari kegiatan ini untuk para mahasiswa selalu produktif dan memiliki ide-ide yang cemerlang,” ucapnya.

“Selain itu, peminat dari Politeknik Negeri Padang semakin meningkat tiap tahunnya, ini juga dikarenakan Pliteknik Negeri Padang mendapat peringkat 3 Nasional. Sedangkan yang menjadi masalah dalam Politeknik, adanya keterbatasan lahan untuk ruang kuliah, Apalagi kami saat ini memiliki 7 Jurusan yang dimana membutuhkan Lahan baru yang banyak untuk meningkatkan kuota mahasiswa baru nantinya”, tambah nya.

Gubernur menyampaikan kuliah umum tentang kewirausahaan. “Bagi seluruh mahasiswa harus memiliki jiwa enterpreneur yang tinggi. Ini dikarenakan kondisi kita yang sebentar lagi akan memasuki Ekonomi ASEAN dimana semua Pasar ASEAN akan bebas memasuki Indonesia, dan Sumatera Barat ini. Karena pada dasarnya yang menjadi permasalahan dalam dalam Kewirausahaan adalah kurangnya kompentensi yang dimiliki para wirausaha yang ada. Karena kita harus melihat dan meneliti sifat orang Minangkabau yang tidak bisa bekerja dengan orang lain, lebih senang berusaha sendiri. Apalagi Sumbar bukanlah Provinsi yang memiliki Industri yang besar. Sehingga diperlukan para para Enterpreneur muda yang nantinya akan memajukan perekonomian Sumbar kedepannya,” ucap IP.

Kuliah Umum ini juga memutarkan film “Sumatera Barat Sejahtera” yang menampilkan hasil pembangunan yang telah dilakukan oleh IP selama 1 Periode ini.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*