Gubernur Bersama TSR Sumbar Kunjungi Pantai Cermin, Pemkab Solok Laporkan Hasil Negatif Narkoba

TSR Provinsi Sumatera Barat disambut hangat oleh jemaah Masjid Raya Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok, Sabtu (25/6) malam.

TSR Provinsi Sumatera Barat disambut hangat oleh jemaah Masjid Raya Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok, Sabtu (25/6) malam.

Advertisements

Solok, PADANG-TODAY.com-Kunjungan Gubernur Irwan Prayitno bersama Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat disambut hangat oleh jemaah Masjid Raya Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok, Sabtu (25/6) malam. Turut hadir bersama TSR Provinsi tersebut Kakanwil Kementerian Agama Sumbar Drs H Salman, Kadis Sosial Abdul Gafar SE MM, Kadis Pertanian, Kadis Prasjal Tarkim yang diwakili Kepala TPA Regional Ir Sridany MM, Kabiro Binsos dan Kabiro Humas. Sementara Bupati Solok pada malam itu diwakili oleh Sekdakab Mhd Saleh.

Dalam sambutannya, Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan tujuan kunjungan TSR Provinsi sebagai sarana silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, sekaligus untuk menjemput aspirasi masyarakat terhadap pelaksanaan pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan. Ditambahkan Gubernur, pelaksanaan pembangunan tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat tidak akan berjalan dengan baik, sebab pembangunan ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Mengenai Ramadhan, Irwan Prayitno mengingatkan bahwa bulan tersebut merupakan waktu turunnya Alquran dan bulan ibadah. Karenanya, ia mengajak masyarakat umumnya membaca Alquran setiap hari.

“Bulan Ramadhan sebagai bulan ibadah, mari pula kita perbanyak melaksanakan ibadah, sedekah, infak dan zakat, serta lainnya. Saatnya kita meraih taqwa Allah dalam amalan menjalani puasa di bulan Ramadhan ini. Mencapai taqwa merupakan harapan setiap kita, untuk meraih kebahagian hidup baik secara pribadi, keluarga maupun lingkungan, karena orang taqwa adalah hamba Allah yang paling dekat,” pesan Irwan Prayitno

Selain itu, ditambahkan Irwan Prayitno, orang taqwa akan dimudahkan oleh Allah segala beban hidupnya, dimudahkan usahanya dan setiap amalannya akan menjadi kebaikan-kebaikan untuk mencapai surga Allah. Untuk mencapai taqwa itu, menurut Irwan, mesti dimulai dengan ibadah dan menjalankan segala seruan Allah dan menjauhi apa yang dilarangan.

Irwan Prayitno juga menyampaikan, malam kunjungan tersebut tepat memasuki malam ke-21 yang merupakan dimulainya malam sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan.

“Saatnya kita ramaikan masjid dengan itikaf (beribadah sepanjang malam hingga menjelang subuh di masjid selama sepuluh hari terakhir, red). Kita tahu dalam sepuluh terakhir ini akan ada datang malam lailatul qadar,” ajak Gubernur Irwan Prayitno.

Bupati Solok yang diwakili Sekdakab Mhd Saleh dalam kesempatannya menyampaikan, saat ini di kabupaten telah dilaksanakan tes urin bagi setiap pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Solok dan telah keluar hasil dengan negatif narkorba. Kegiatan ini dilakukan guna membersihkan aparat dari penyalahgunaan narkorba yang merusak masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Solok, ditambahkan Sekdakab, dalam lima tahun ke depan akan selalu berupaya sinergis dengan Pemprov Sumbar dalam pelaksanaan pembangunan, serta bersama  dalam mewujudkan masyarakat madani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam usaha pertanian, peternakan, UKM dan lainnya.

“Kami menyadari tanpa koordinasi, fasilitasi dan bantuan APBD dari Pemerintah Provinsi, pelaksanaan pembangunan di Kabupaten tentunya tidak akan berjalan sukses secara baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyerahkan bantuan 3 buah tikar shalat dan bantuan sebesar 20 juta rupiah yang diterima oleh pengurus masjid Raya Nagari Surian.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*