Gubernur DKI (Ahok) Minta Rapat Angket Dilakukan Terbuka Agar Menjadi Pelajaran Bersama

Gubernur DKI "Ahok".

Gubernur DKI “Ahok”.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berharap rapat hak angket dilakukan secara terbuka. Menurut Ahok, rapat penyelidikan terhadapnya bisa menjadi pelajaran bersama.

Selain itu, Ahok menilai, warga Jakarta dapat mengetahui akar permasalahan antara eksekutif dan legislatif.

“Saya harapkan apa yang sudah digembar gemborkan kami semua bahwa angket untuk membuat semua terang benderang ke publik bisa ditunjukan dengan membuat semua rapat angket terbuka,” ujar Ahok melalui pesan singkat, Selasa (10/3).

Bahkan, Ahok telah menginstruksikan Humas Pemprov DKI Jakarta untuk mengawal jalannya rapat hak angket. Nantinya, proses rapat hak angket dapat diunggah ke situs Youtube.com dan dilihat semua pihak.

“Tidak ada satu detik pun yang tidak kami rekam dengan kamera. Saya sudah minta Humas Pemda juga untuk masuk. Semoga tim angket mengizinkan sesuai komitmen transparansi kita semua,” tuturnya.

Sebelumnya, Panitia Khusus (Pansus) angket DPRD DKI bakal memanggil tim e-budgeting atau tim 20, konsultan dari Pemprov DKI pada Rabu (11/03). Ketua pansus angket Mohammad Sangaji mengatakan pemanggilan tersebut terkait RAPBD yang dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri.
(siw/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*