Gubernur DKI Jakarta Masuk Rumah Sakit Akibat Terjangkit Demam Berdarah

Ilustrasi demam berdarah

Ilustrasi demam berdarah

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masuk rumah sakit akibat terjangkit demam berdarah saat berada di rumahnya. Penyakit yang diidap mantan bupati Belitung Timur ini berasal dari nyamuk aedes aegypti, dan jika tak segera tertangani bisa menyebabkan kematian.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sjarot Saiful Hidayat menyatakan akan mengintensifkan pemberantasan nyamuk tersebut, termasuk melaksanakan pencegahan perkembangbiakan nyamuk di sekitar Balai Kota.

“Ini DBD dulu yak, nanti di balai kota juga kita fogging agar anda enggak kena juga, bukan hanya fogging, kalau fogging itu upaya yang tidak bisa setiap hari,” ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (9/3).

Djarot menambahkan, sakit deman berdarah yang diidap Ahok berasal dari rumahnya. Bahkan salah satu putra mantan anggota DPR RI tersebut ikut terjangkit penyakit serupa.

“Kenanya itu di rumah, sampai putranya kena juga katanya, di rumah, enggak di sini (balai kota). Kemarin di rumahku juga, cari nyamuk ketemu tuh ada nyamuk jentiknya yang aedes aegypti, cuma satu. Ini saya bilang di tempat air bersih juga ada,” tambahnya.

(tyo/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*