Gubernur Irwan Prayitno: Anak Yang Hafal Al Qur’an Adalah Anak Cerdas dan Pintar

IMG_0137 IMG_0136 IMG_0143 IMG_0156 IMG_0160 IMG_0161

Solok, PADANGTODAY.com-Khatam Tahfidz merupakan cara pendidikan yang mampu mencerdaskan anak dan juga mampu membentuk karakter anak menjadi baik dalam prinsip-prinsip hidup sesuai Sunnatullah. Ini juga bahagian penting dalam tujuan hidup sesungguhnya yang diingatkan Allah, bahwa kehidupan dunia ini hanyalah bersifat sementara, ibarat buih di pantai.

Hal ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno dalam acara Khatam Tahfidz Jus 30, 2 Jus, 4 Jus dan 10 Jus bagi siswa SD IT Iqra’ Simpang Rumbia Kota Solok, Sabtu siang (23/5). Hadir dalam kesempatan itu Kabiro Binsos, Kabiro Humas, Kadis Dispora Provinsi Sumbar dan beberapa tokoh masyarakat Kota Solok.

Lebih jauh Irwan Prayitno menyampaikan, SD IT ( Sekolah Dasar Islam Terpadu) Kota Solok ini merupakan sekolah yang menjadi harap para orang tua untuk menjadikan anak-anaknya cerdas, pintar, berbakti pada agama, bangsa dan negara. Dan terpenting dari itu semua para orang tua amat berharap anak-anak mereka memiliki kepribadian yang santun, terpuji dan menjauhkan diri sifat-sifat yang buruk dan nakal.

Kita yakin seorang yang hafal Al Qur’an akan mampu menuntun diri mereka terjauh dari sifat-sifat yang buruk, iri, dengki dan sombong. Hidup mereka akan selalu senang, tenang dan bahagia. Dunia dapat akhirat dapat pula, ujarnya.

Irwan Prayitno juga menyampaikan, saat ini banyak siswa yang berhasil masuk sekolah-sekolah dan perguruan tinggi terbaik dengan cara menghafal Al Qur’an, sebuah jalur khusus yang menjadi tren dikalangan pendidikan. Kepada para orang tua agar mampu memotivasi dan memberikan sesuatu penghargaan sekaligus perhatian anak-anak mereka untuk menghafal Al Qur’an sebagai sebuah prestasi hebat dan baik.

Untuk itu kita berharap masyarakat Sumatera Barat turut serta mendukung semua ini, sebagai sebuah keberhasilan pendidikan karakter di daerah ini. Dan ingatlah Al Qur’an merupakan kebesar Ilmu Allah SWT yang mesti kita pelajari dengan baik dalam meningkatkan kecerdasan dan pengembangan ilmu pengetahuan itu sendiri, ajaknya

Irwan Prayitno dalam kesempatan itu juga memberikan hadiah penghargaan kepada siswa Muhammad Al- Khaer sebesar Rp. 1 juta siawa kelas V SD IT yang mampu menghafal 10 jus. (admin/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*