Gubernur Irwan Prayitno hadiri Grand Opening Auto 2000 Bukittinggi

Gubernur Irwan Prayitno berfoto bersama usai peresmian Auto 2000 Bukittinggi.

Gubernur Irwan Prayitno berfoto bersama usai peresmian Auto 2000 Bukittinggi.

Advertisements

grand-opening-4 grand-opening-1

Agam, PADANGTODAY.com-Gubernur Irwan Prayitno ikut menghadiri dan sekaligus meresmikan Auto 2000 Bukittingi sebagai kota kedua di Provinsi Sumatera Barat. Grand Opening ini juga terhadap Auto 2000 Bayuwangi, Perintis Gagak Hitam Medan, Pusat Suku cadang dan Delivery Center, Auto 2000 Tabanan Bali.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu pembukaan awal menyampaikan, sebenarnya nama Auto 2000 Bukittinggi ini tidak cocok, karena lokasi berada di wilayah Kabupaten Agam, tapi nama Bukittinggi diiklaskan oleh Bupati karena Bukittinggo Koto Rang Agam.

Nanparalu bana tantunyo, pajak dan hasil usaha ini masuk ke kas Pemkab Agam, guranya.

Irwan Prayitno menyampaikan penanaman modal yang dilakukan Asra Motor di Sumatera Barat ini tentu memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi dan dapat menunjukan peningkatan hidup masyarakat dari waktu ke waktu. Namun sayang bagi pemerintah saat ini semakin banyak asra mendapat keuntungan di daerah ini jalan-jalan Sumatera Barat semakin padat dan setiap hari bisa terjadi macet.

Karena pembangunan infrastrutur jalan kita berjalan sangat lambat, selain persoalan pendanaan juga persoalan pembebasan tanah dalam pengembangan jalan selalu menjadi kendala yang klasik. Tapi semua itu mesti kita lalui bersama, seraya mengajak dan menumbuhkan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan, dari waktu ke waktu.

Pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat saat ini rata-rata lebih baik dari rata-rata nasional, namun kita menyadari kondisi pertumbuhan ekonomi tidak akan dapat menonjak tinggi dengan baik, karena kita masih sangat kurang memiliki perusahaan-perusahaan besar di daerah. Ke depan kita perlu mencari hal-hal usaha apa yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat, sehingga juga berdampak pada kehidupan masyarakat, harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Indra Catri, Presdir PT Toyota Asra Motor, Mr. Hiroyoki Fukui, VP PT Toyota Asra Motor Suparno Djasmin, Kapolres Amirjan, SK. serta tokoh masyarakat dan elemen PT Toyota Asra Motor. (as/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*