Gubernur Resmikan 31 Proyek Irigasi Kabupaten Padang Pariaman

Gubernur Irwan Prayitno didampingi Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni saat meresmikan Proyek di Padang Pariaman.

Gubernur Irwan Prayitno didampingi Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni saat meresmikan Proyek di Padang Pariaman.

Advertisements

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengucapkan terima yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Barat dibawah kepemimpinan Irwan Prayitno, karena begitu tingginya perhatianya terhadap pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman.

“Hampir di segala bidang Padang Pariaman mendapatkan bantuan dari Pemerintah Propinsi Sumatera Barat, untuk itu kami mengucapkan terima kasih terhadap bantuan yang diberikan,” kata Ali Mukhni dihadapan Gubernur Irwan Prayitno sebelum meresmikan 31 proyek irigasi serta pengendalian banjir dan konservasi di Kabupaten Padang Pariaman, yang dipusatkan di Batang Tikatiak Nagari Sungai Durian Kecamatan Patamuan, Rabu (26/03/2015).

Proyek yang diresmikan Gubernur tersebut sebanyak 14 kegiatan irigasi yang dibiayai APBN sebesar Rp 169.379.242.000 dan APBD Provinsi sebesar Rp12.256.260.067. Kemudian 17 kegiatan pengendalian banjir dengan dana APBN sebesar 179.222.890.000 dan dana APBD sebesar Rp88.407.572.000.

Menurut Gubernur Irwan Prayitno, semenjak dari tahun 2011 hingga 2014 Pemerintah Provinsi Sumbar telah membantu Rp449.265.964.067 untuk sarana dan prasarana, rehabilitasi, peningkatan jaringan irigasi, program pengendalian banjir, pengamanan pantai, serta pengembangan dan pengelolaan konservasi sumber daya air di Padang Pariaman. “Saya berharap bantuan yang diberikan ini akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, untuk itu mari sama-sama kita jaga seluruh pembangunan yang telah dilakukan ini,” katanya.

Menurut Irwan, banyaknya bantuan proyek yang diberikan kepada Kabupaten Padang Pariaman memiliki pertimbangan tersendiri. Karena masyarakatnya sangat mendukung semua program yang dilakukan pemerintah. Proses pembebasan lahan sangat mudah karena masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk membantu membangun daerah sendiri. Hendaknya ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

“Untuk 2015, PSDA Sumbar menurut dia juga telah menyiapkan anggaran sebesar Rp48,5 milliar dari APBD dan APBN untuk sejumlah program di Padang Pariaman,” tambah Irwan Prayitno Pada peresmian yang berlangsung cukup meriah tersebut juga dihadiri Pimpinan DPRD Padang Pariaman, unsur Muspida Padang Pariaman, Camat Patamuan Zaldi Arnas, Walinagari Sungai Durian Nusirwan Nazar serta ratusan masyarakat yang menyaksikan secara langsung prosesi peresmian 14 proyek yang bernilai milyaran rupiah tersebut. (wis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*