Gubernur Resmikan Pelatihan Menjahit di Pasaman Barat

Gubernur Resmikan Pelatihan menjahit Di Pasaman Barat.

Gubernur Resmikan Pelatihan menjahit Di Pasaman Barat.

Gub-Serahkan

Pasbar, PADANGTODAY.com-Gubernur berikan bantuan mesin jahit dan perlengkapan menjahit kepada para peserta pelatihan menjahit di Ujung gadung, kecamatan Lembah Malintang Kabupaten Pasaman Barat sekaligus meresmikan pelatihan menjahit tersebut. Gubernur didampingi oleh Asisten 3 Kabupaten Pasaman Barat, Anggota Komisi V DPRD dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera barat.

Tujuan dari kegiatan pelatihan menjahit ini untuk meningkatkan ketrampilan kerja agar para peserta mampu memiliki kemampuan kerja yang setara professional dan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.

Peserta pelatihan menjahit terdiri dari 2 Angkatan yang dimana masing-masing angkatan berjumlah 16 orang. Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan selama 1 bulan penuh dari tanggal 13 April s/d 12 Mei 2015. Bantuan yang diberikan berupa 32 unit mesin jahit, 4 unit alat obras, 4 unit mesin sarikayo dan perlengkapan menjahit lainnya.

Gubernur Sumatera Barat memberikan motivasi kepada seluruh peserta pelatihan menjahit.
“Saya harapkan kepada seluruh peserta pelatihan menjahit dapat berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga pelajaran yang didapat nanti bisa diaplikasikan dalam keseharian masing-masing. Apalagi kita di Sumatera barat ini sangat beda dengan provinsi lain, khususnya untuk masalah tenaga kerja. Karena Orang Sumbar pada umumnya tidak bisa bekerja di Industri, atau bisa dibilang orang sumbar lebih memilih untuk menjadi Boss sendiri, menjadi Pekerja sendiri dan hasil yang didapat akan sesuai dengan apa yang diharapkan.” ucap IP.

” Kepada seluruh peserta pelatihan juga diharapkan bisa menjaga dengan baik seluruh bantuan yang telah diberikan kepada ibu-ibu semua, jadi selain untuk menghasilkan usaha setidaknya bisa membantu dalam kehidupan sehari-hari. Dan apabila pelatihan ini telah selesai silahkan buktikan apa yang telah didapat dari pelatihan ini, semoga juga dengan adanya pelatihan ini bisa mengurangi angka pengangguran yang ada di Sumatera Barat pada umumnya, dan kabupaten Pasaman Barat khususnya.(lan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*