Gubernur Resmikan SD IT Al Fatihah Pasar Bawan Kabupaten Agam

DSC_2664 DSC_2666 DSC_2662
Agam, PADANGTODAY.com-Gubernur Irwan Prayitno dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan Ke Pasaman Barat, menyempatkan diri meresmikan SD IT Al Fatihah, Pasar Bawan Kabupaten Agam, Rabu sore (8/7).

Turur hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala BPM Syafrizal Ucok, Kabiro Humas Irwan,S.Sos.MM, Anggota DPRD Agam, Camat, Waliganari Ampek Nagari, serta beberapa tokoh masyarakat.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, kita patut memberikan apresiasi atas pendirian sekolah ini yang berbentuk pendidikan yang menyatukan antara pendidikan umum dan pendidikan karakter berbasis hafalan Al Qur’an. Ini merupakan sebuah kebutuhan yang amat baik bagi perkembangan generasi muda Sumatera Barat hari ini dan masa datang.

Ada istilah yang kita ketahui “ilmu tanpa agama buta, agama tanpa ilmu lumpuh”, ini juga memperlihatkan kepada kita, ilmu tanpa agama juga ibarat hidup tanpa tujuan. Karena itu SD IT ini merupakan sebuah tekad menumbuhkan generasi yang paham dan mengamalkan agama Islam sebagai landasan hidup untuk membentuk masyarakat yang beriman dan bertaqwa.

Irwan Prayitno juga mengisahkan tentang awalnya ia mendirikan SD IT pertama ( Azkia) di Sumatera Barat yang diawali dengan modal dengkul dan semangat kerja Rp. 15.000, – dengan memulai pula di ruko di jalan Veteran. Bikin brosur sendiri, di tempel sendiri, dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sambil berda’wah.

Butuh kegigihan dan kesungguh-sungguhan dalam menjalankan proses sekolah dengan terus berhimpun, yang tanpa di sadari terus berkembang menjadi baik dari waktu ke waktu. Kesungguhan yang diberengi dengan niat yang tulus untuk tujuanmeningkatkan SDM Sumatera Barat yang berkarater melalui iman dan taqwa, hingga hari ini telah memiliki aset lebih kurang 80 Miliar.

Dan hari ini kita juga melihat sebuah proses yang hampir sama, SD IT Al Fatiah, mudah-mudah ini juga akan menjadi inspirasi bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Agam dan kebaikan bagi kecerdasan masyarakat di daerah ini.

Dan untuk perkembangan nanti serahkan saja kepada Allah SWT, yang terpenting kerja sungguh-sungguh dan berdoa untuk kemajuan dan keberlangsungan pendidikan ini. Sekolah SD IT, merupakan intergeral, madrasah, pendidikan umum, hafalan Al Qur’an dan lain-lain.

Untuk Azkia kita sudah sama-sama mengetahui perkembangan siswanya telah sampai melanjutkan ke beberbagai negara Eropah, Inggris, Asia Tenggara, Timur Tengah dan Australia, terangnya.

Firdaus, MSi Kepala Sekolah SD IT dalam kesempatan itu menyampaikan, pola pendidikan SD IT Al Fatihah ini merupakan yang pertama kali di Kabupaten Agam. Allamdulliah untuk pertama peresmian telah memiliki siswa 17 orang. Walaupun saat ini baru belajar di ruko, dari waktu ke waktu akan kita kembangkan seiring dengan kebutuhan perkambangan siswa dan proses belajar nantinya.

SD IT Al Fatihah, selain tetap memperhatikan proses pendidikan umum, akan memfokuskan siswanya pada hafalan Al Qur’an dan menumbuhkan kepribadian karakter iman dan taqwa, uajrnya. (admin/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*