Gubernur Sumatera Barat Apresiasi Kreatifitas LSM Pekat Indonesia Bersatu

 

Gubernur Sumtera Barat Irwan Prayitno.

Gubernur Sumtera Barat Irwan Prayitno.

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Gubernur Sumatra Barat H Irwan Prayitno apresiasi kreatifitas LSM Pekat Indonesia Bersatu (IB) dalam menyelenggarakan tournament volley ball antar club se Sumbar di lapangan PPSG II, Kecamatan Sungai Geringging.

“Sebab, acara ini dapat menjadi wadah dalam menjalin silaturahim dan kekompakan generasi muda dalam kehidupan bermasyarakat. Saya berharap dengan adanya kompetisi ini akan lahir bibit unggul pemain bola volley yang dilatih pada pertandingan tingkat Sumatera atau nasional nantinya,” katanya ketika membuka open tournament volley ball tersebut di Sungai Geringging, Senin kemarin.

Tournament yang diikuti 12 klub itu memperebutkan piala bergilir Ketua DPW Pekat IB Propinsi Sumbar H. Ali Mukhni.

“Atas nama Pemprov kita apresiasi kreatifitas teman-teman dari LSM pekat Indonesia bersatu. Sisi positif kegiatan ini adalah mencari bibit unggul pemain bola volley untuk dilatih pada pertandingan tingkat Sumatera maupun Nasional,” katanya.

Ditambahkannya, kegiatan olahraga baik tingkat kabupaten atau provinsi akan menghindari perilaku negatif yang marak dilakukan para pemuda seperti penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

Ia mengajak generasi muda untuk menjauhi narkoba, karena akan merusak generasi penerus bangsa dengan slogan prestasi yes, narkoba no.

Sementara itu Ketua DPW Pekat IB Provinsi Sumbar Ali Mukhni melaporkan bahwa terselenggarannya tournament ini karena dukunhan penuh dari Ketum Pekat IB H. Markoni Koto. Ia komit akan terus mengadakan event-event olahraga untuk melahirkan pemuda yang berprestasi dan kebanggaan daerah.

“Acaranya ini terselenggara karena dukungan dari Ketum H. Markoni Koto. Kita ingin Pekat IB komit membentuk pemuda yang berkarakter, berprestasi dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tambahnya mengakhiri. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas