Gubernur Sumatera Barat Buka MTQ Nasional Ke-36 Kota Padang Panjang

 

Advertisements
Gubernur memukul gendang pertanda MTQ ke 36 resmi dibukak.

Gubernur memukul gendang pertanda MTQ ke 36 resmi dibukak.

Padang Panjang, PADANGTODAY.com-Kamis (5/3) Gubernur Sumatera Barat menghadiri pembukaan MTQ Nasional ke-36 Kota Padang Panjang. Acara pembukaan ini dilaksanakan di lapangan kantin kota padang panjang. Pelaksanaan MTQ ini berlangsung dari tanggal 5-7 Maret 2015. Acara juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Padang Panjang, kakanwil dan seluruh peserta MTQ Nasional ini. Acara MTQ ini merupakan salah satu pelaksanaan dalam pengamalan Al-Quran menjadi amalan yang baik bagi seluruh masyarakat terlebih para generasi muda yang ada di Kota Padang Panjang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya.

walikota padang panjang menyampaikan bahwa, “Mudah-mudahan acara ini berjalan dengan baik. Sehingga dapat kita wujudkan syiar Islami di seluruh Sumatera Barat ini. Al-Quran merupakan Rahmat bagi alam semesta, “ujarnya.

“Mari kita jadikan ini sebagai momentum untuk melaksanakan pembinaan karakter kita kedepannya, Kita jadikan juga Kota Padang Panjang yang tercinta ini sebagai Kota Wisata Religius di Sumatera Barat, dan terima kasih juga kepada stakeholder yang berperan dan membantu dalam penyelanggaraan MTQ ini, semoga acara kita ini dapat berlangsung dengan khidmat dan lancar,” tambahnya.

Selanjutnya Gubernur Sumatera Barat memberikan sambutan dan membuka secara resmi acara MTQ Nasional ke 36 Kota Padang Panjang ini. “Saya sangat memberikan apresiasi kepada Walikota karena telah mengadakan acara ini, karena dengan adanya MTQ ini dapat memberikan dan memunculkan bibit-bibit pecinta Quran yang islami, dan apabila kita perhatikan dalam konteks ceremonial, Acara ini tidak memiliki banyak makna, tetapi apabila kita melihat dari segi manfaat yang bias kita dapatkan, ini akan sangat memotivasi seluruh komponen masyarakat yang ada dan para generasi muda di Padang Panjang,” Ucap Irwan Prayitno usai membuka secara resmi MTQ Nasional ke 36 ini.

Gubernur juga menyampaikan bahwa saat ini proyek dari Kementerian Agama yaitu Maghrib Mengaji sudah mulai tersosialisasikan di Sumatera Barat, sehingga kedepannya Sumatera Barat bisa menjadi Provinsi yang menganut dan mengaplikasikan syariat Islam dimanapun berada. Kepada Para peserta, Gubernur mengatakan bahwa kegiatan MTQ ini merupakan kegiatan yang mulia.

Jumlah peserta MTQ Nasional ke-36 Kota Padang Panjang tahun ini berjumlah 291 Qari dan Qariah. Pembukaan MTQ ini dilanjutkan dengan penabuhan gendang yang di lakukan oleh gubernur sumatera barat didampingi juga oleh forkopimda kota padang panjang.(dil/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*